Search :

Advance


UJI PERFORMA KINCIR ANGIN DARRIEUS-H DENGAN BAHAN SUDU DARI KAYU

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fariza Amri - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kincir angin Darrieus-H dapat mengekstrak angin dari segala arah dan dapat digunakan pada kecepatan angin yang relatif rendah yang merupakan pertimbangan untuk melakukan penelitian ini dengan kondisi angin di Indonesia terutama di Nanggroe Aceh Darussalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah sudu terhadap putaran kincir angin tipe Darrieus H. Jumlah sudu yang digunakan pada pengujian ini 3 dan 4. Jenis profil Airfoil NACA4415 , tinggi tiang kincir 3 meter, diameter 1 meter, tinggi sudu 1 meter dan panjang chord sudu 19 cm. Diuji pada kecepatan angin di lapangan yaitu di pesisir pantai Alue Naga, Banda Aceh. Hasil pengujian kincir angin Darrieus-H dengan bentuk sudu airfoil NACA 4415 dari bahan kayu mampu start pada kecepatan angin paling rendah sebesar 3,36 m/s dengan putaran rotor 48 rpm pada kincir angin 3 sudu, sedangkan pada kincir angin 4 sudu mampu start dengan kecepatan angin terendah sebasar 3,41 m/s dengan putaran rotor 33 rpm. Putaran rotor terbanyak dihasilkan oleh kincir angin 3 sudu yaitu sebesar 556,2 pada kecepatan angin 9,63 m/s.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UJI PERFORMA KINCIR ANGIN PROPELLER DENGAN BAHAN SUDU DARI KAYU (Rijalmawi, 2017)

UJI PERFORMA KINCIR ANGIN PROPELLER DENGAN BAHAN SUDU DARI KAYU (Rijalmawi, 2017)

PENGUJIAN UNJUK KERJA KINCIR ANGIN DENGAN VARIASI JUMLAH SUDU DI ALUNAGA (doli ihsan harahap, 2014)

PENGARUH JUMLAH SUDU PADA KINERJA TURBIN DARRIEUS TIPE-H (TJUT NAUFAL MAQBUL, 2013)

PERENCANAAN KINCIR ANGIN BERSUDU BANYAK RNSUMBU HORIZONTAL SEBAGAI PENGGERAK RNPOMPA TORAK UNTUK SISTEM DESALINASI RNAIR LAUT (Farizal, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.