Search :

Advance


ANALISIS KARAKTERISTIK FISIK PADA IKAN KAKAP MERAH YANG DIRENDAM DENGAN EKSTRAK KELOPAK BUNGA ROSELLA (HIBISCUS SABDARIFFA L.) SEBAGAI PENGAWET ALAMI

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nadia Audina - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Direndam dengan Ekstrak Kelopak Bunga Rosella (Hibiscus sabdariffa L.) sebagai Pengawet Alami” telah dilakukan pada bulan Maret sampai dengan bulan April 2017. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh ekstrak kelopak bunga rosella terhadap karakteristik fisik ikan kakap merah dan untuk mengetahui konsentrasi ekstrak kelopak bunga rosella yang paling efektif untuk pengawetan ikan kakap merah. Penelitian dilakukan di Desa Tungkop, Aceh Besar dan tempat Budidaya Ikan Kakap Merah di Desa Ule Lhe, Banda Aceh. Sampel yang digunakan yaitu 25 ekor ikan kakap merah. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental yang terdiri dari 5 perlakuan dengan 5 kali ulangan, masing-masing ulangan terdiri dari satu ekor ikan kakap. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Varian, apabila terdapat pengaruh maka dilanjutkan dengan uji lanjut. Hasil ditampilkan dalam bentuk gambar dan tabel. Kesimpulan penelitian adalah perendaman ikan kakap merah pada ekstrak kelopak bunga rosella dengan kosentrasi yang berbeda berpengaruh nyata terhadap karakteristik fisik ikan kakap merah yang meliputi warna insang, mata, aroma, daging dan mulut.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EKSTRAK KELOPAK BUNGA ROSELLA (HIBISCUS SABDARIFFA) TERHADAP PERTUMBUHAN CANDIDA ALBICANS SEBAGAI PENYEBAB KANDIDIASIS RONGGA MULUT SECARA IN VITRO. (Faolyna, 2015)

EVALUASI EKSTRAK KELOPAK BUNGA ROSELLA CHIBISCUS SABDARIFFA) SEBAGAI ANTI PERTUMBUHAN STREPTOCOCCUS MUTANS BERDASARKAN PH (Mutia Junina, 2016)

UJI AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK ETANOL KELOPAK BUNGA ROSELLA (HIBISCUS SABDARIFFA L.)TERHADAP STREPTOCOCCUS PYOGENES SECARA IN VITRO (YOO SOO JI, 2015)

ANALISIS KONSENTRASI HAMBAT MINIMUM (KHM) DAN KONSENTRASI BUNUH MINIMUN (KBM) EKSTRAK ETANOL KELOPAK BUNGA ROSELA (HIBISCUS SABDARIFFA L.) TERHADAP BAKTERI METHICILLIN RESISTANT STAPHYLOCOCCUS AUREUS (MRSA) (Junaidi, 2015)

UJI AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK ETANOL BUNGA ROSELLA (HIBISCUS SABDARIFFA LINN) TERHADAP PSEUDOMONAS AERUGINOSA DARIRNISOLAT KLINIS (Mahda Rizki Liana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.