Search :

Advance


EVALUASI TEKNIS SISTEM PENYALIRAN TAMBANG PADA TAMBANG TERBUKA PT. BARA ENERGI LESTARI, KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmadi Siahaan - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tambang Pit IV PT. Bara Energi Lestari berada di Nagan Raya, Provinsi Aceh. Sistem penambangan terbuka dengan menggunakan metode strip mine diterapkan pada Pit IV PT. Bara Energi Lestari. Kegiatan penambangan bergantung terhadap keadaan cuaca pada lokasi tambang, antara lain hujan. Keberadaan air hujan akan mengganggu kegiatan penambangan sehingga air yang berada di sump harus dikeluarkan. Evaluasi pada Pit IV curah hujan yang direncanakan 113,38 mm/hari dan intensitas hujan selama 4 jam sebesar 15,60 mm/jam menghasilkan debit limpasan 16.040 m3/jam. Volume air yang akan masuk ke Pit IV sebesar 17.613 m3. Untuk mengatasi air yang akan masuk ke Pit IV adalah dengan mengalirkan air melalui saluran terbuka dan ditampung pada sump. Sistem pemompaan ini menggunakan 1 unit pompa Sykess 150 HH yang diletakkan di sump Pit IV. Pompa memiliki nilai julang total sebesar 25,04 m, debit aktual pompa 3.123 m3/hari, nilai efisiensi pompa 95% dengan jam operasi pompa 22 jam. Untuk mengatasi volume total air 17.556,5 m3/hari yang masuk ke sump, direkomendasi dimensi sump dengan ukuran baru 85 m x 70 m x 3 m. Kata kunci : Pompa, Curah Hujan, Kolam Penampungan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN NAGAN RAYA PADA SEKTOR PERTAMBANGAN GALIAN C (Fiqi Rahmatillah, 2017)

PERENCANAAN SUMURAN (SUMP) PADA SISTEM PENYALIRAN TAMBANG TERBUKA DI PIT IV TAMBANG BATUBARA PT. BARA ENERGI LESTARI, KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH (Dara Lidayul Masha, 2016)

PERENCANAAN SUMURAN (SUMP) PADA SISTEM PENYALIRAN TAMBANG TERBUKA DI PIT IV TAMBANG BATUBARA PT. BARA ENERGI LESTARI, KABUPATEN NAGAN RAYA, ACEH (Cut Hujrah Mafaza, 2016)

OPTIMASI PENGGUNAAN FAN DALAM PERENCANAAN SISTEM JARINGAN VENTILASI PADA TAMBANG CIURUG L 600 PT. ANEKA TAMBANG UBPE PONGKOR (Tadwin Ilmi Shahara, 2016)

OPTIMASI PENGGUNAAN FAN DALAM PERENCANAAN SISTEM JARINGAN VENTILASI PADA TAMBANG CIURUG L 600 PT. ANEKA TAMBANG UBPE PONGKOR (Nasrullah Andista, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.