Search :

Advance


PERBANDINGAN KETEPATAN MODEL LOGIT, PROBIT DAN COMPLEMENTARY LOG-LOG DALAM MENGANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DURASI PENYELESAIAN TA MAHASISWA FMIPA UNSYIAH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SISKA ISTYANA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Salah satu syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar sarjana adalah dengan membuat Tugas Akhir (TA). Sebagian besar mahasiswa khususnya mahasiswa FMIPA Unsyiah tidak dapat menyelesaikan TA tepat waktu. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi durasi mahasiswa menyelesaikan TA di FMIPA Unsyiah. Tujuan pada penelitian ini yaitu memilih model terbaik dari regresi ordinal dengan fungsi hubung logit, probit dan complementary log-log serta menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi durasi mahasiswa menyelesaikan TA. Data pada penelitian ini bersumber dari penelitian SJMF (Satuan Penjaminan Mutu Fakultas) MIPA Unsyiah tahun 2016. Hasil yang didapat pada penelitian menunjukkan bahwa model terbaik dalam menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi durasi penyelesaian TA mahasiswa FMIPA Unsyiah adalah model dengan fungsi hubung complementary log-log. Faktor-faktor yang mempengaruhi durasi mahasiswa menyelesaikan TA adalah kelengkapan fasilitas penunjang (X2), adanya ujian seminar proposal dan hasil (X3), kepuasan terhadap dampak umum dan mutu (X4), jenis kelamin (X5), biaya pendidikan (X6), topik TA yang dipilih sesuai sarjana (X8), dan jurusan (X11). Semakin tinggi skor yang diberikan mahasiswa untuk fasilitas penunjang dan ujian maka semakin cepat durasi penyelesaian TA mahasiswa. Mahasiswa yang menyelesaikan TA lebih cepat adalah mahasiswa berjenis kelamin perempuan dan biaya pendidikannya berasal dari pihak lain. Mahasiswa dari jurusan biologi menyelesaikan TA lebih cepat dibandingkan mahasiswa jurusan informatika dan lebih lama dibandingkan mahasiswa jurusan fisika. Kata kunci : TA, regresi ordinal, fungsi hubung logit, probit dan complementary log-log, SJMF

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KLASIFIKASI MASA STUDI MAHASISWA S1 FMIPA UNSYIAH BERDASARKAN KARAKTERISTIK AKADEMIK MAHASISWA (Jasma Aida, 2015)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEMAMPUAN DASAR MATEMATIKA MAHASISWA BARU FMIPA UNSYIAH 2015 DENGAN MENGGUNAKAN CART (CLASSIFICATION AND REGRESSION TREES) (Sri Hayatun Nufus, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN KARTU PAKET INTERNET PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH (Nora Elisa, 2015)

KLASIFIKASI PEKERJAAN ALUMNI MATEMATIKA FMIPA MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL (Zaira Musfirah, 2014)

PEMBUATAN WEBSITE FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA (BUNIAMIN, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.