Search :

Advance


PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SDN 56 BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elly Fitria - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fitria, Elly. 2017. Pelaksananan Model Pembelajaran Discovery Learning Berdasarkan Kurikulum 2013 Dalam Proses Belajar Mengajar di SD Negeri 56 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Nurhaidah, M.Pd (2) Dra. Rosma Elly, M.Pd Kata Kunci : Pelaksanaan, Model Pembelajaran Discovery Learning, dan Kurikulum 2013. Perubahan kurikulum 2013 bertujuan untuk memperbaharui kurikulum menjadi lebih baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah pelaksanaan model pembelajaran Discovery Learning berdasarkan kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar di SDN 56 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan model pembelajaran Discovery Learning berdasarkan kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar di SDN 56 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Data penelitian ini bersumber dari guru-guru kelas SD Negeri 56 Banda Aceh. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru kelas di SD Negeri 56 Banda Aceh yang berjumlah 12 orang dengan 12 rombel. Pengumpulan data di lakukan dengan wawancara. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan bahwa Pelaksananan Model Pembelajaran Discovery Learning Berdasarkan Kurikulum 2013 Dalam Proses Belajar Mengajar di SD Negeri 56 Banda Aceh belum terlaksana dengan baik, hal tersebut dikarenakan dari beberapa aspek, baik dari aspek kesiapan siswa dan inisiatif guru. siswa susah merubah mindset belajar dari kurikulum sebelumnya dan guru kurang berinisiatif untuk mencari tambahan bahan ajar dan mendalami tentang Kurikulum 2013. Kesimpulan penelitian ini adalah guru-guru kelas di SD Negeri 56 Banda Aceh masih kesulitan menerapkan pelaksanaan model pembelajaran Discovery Learning berdasarkan kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar di SDN 56 Banda Aceh, Sehingga proses pembelajaran tidak sesuai dengan yang diharapkan. Disarankan untuk para guru agar lebih termotivasi untuk mencari dan mendalami Kurikulum 2013 khususnya model pembelajaran Discovery Learning.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBELAJARAN SENI MUSIK DENGAN MENGGUNAKANRN MODEL DISCOVERY LEARNING( KURIKULUM 2013 )RNDI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (LAINA ZUMIRA, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 9 BANDA ACEH (Isra Wulan Sari, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNINGRNPADA MATERI STATISTIKA UNTUK SISWA KELAS X RNSMA NEGERI 1 BANDA ACEH (Dhian Gunanjar, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PELUANG DI KELAS X SMA NEGERI 7 BANDA ACEH RNTAHUN AJARAN 2014/2015 (Sri Indah Rahayu, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP, MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI JAMUR DI SMA NEGERI 3 MEDAN (Salmaniah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.