Search :

Advance


PENGENAAN PAJAK PENGHASILAN (PPH) PASAL 23 ATAS JASA OUTSOURCING PADA PT WAHANA WIRAWAN CABANG BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LISA MULIANI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

PT Wahana Wirawan merupakan bagian dari anak perusahaan dari Indomobil Group yang bergerak di bidang perdagangan kenderaan bermotor roda 4, suku cadang, bengkel. PT Wahana Wirawan berada di Jln. Soekarno – Hatta Gp. Lampeuneurut Ujong Blang, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar. Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Wahana Wirawan Cabang Banda Aceh selama 2 (dua) bulan sejak tanggal 13 Februari 2017 hingga 13 April 2017. Tujuan dari pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ialah untuk mengetahui pelaksanaan dan kesesuaian dengan ketentuan perpajakan atas pelaksanaan pemungutan, penyetoran dan pelaporan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 23 pada PT Wahana Wirawan Cabang Banda Aceh. Metode pengumpulan data yang dilakukan yakni melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Berdasarkan hasil kegiatan praktek dapat disimpulkan bahwa PPh Pasal 23 atas jasa outsourcing dipotong oleh PT Wahana Wirawan dan tarif pajak yang dikenakan sebesar 2% (dua persen) dari imbalan yang diterima oleh PT Personel Alih Daya. Pajak terutang akan disetor menggunakan sistem E-SSP melalui E-Tax Bank BNI (Bank Persepsi) paling lama tanggal 10 (sepuluh) bulan berikutnya. Setelah selesai dilaksanakannya penyetoran, maka PT Wahana Wirawan akan melaksanakan pelaporan pajak dengan ketentuan paling lama 20 (dua puluh) hari setelah akhir masa pajak. SPT tersebut akan disampaikan secara langsung oleh PT Wahana Wirawan ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banda Aceh pada awal bulan berikutnya. Prosedur pemotongan, penyetoran dan pelaporan PPh Pasal 23 atas jasa outsourcing pada PT Wahana Wirawan sudah sesuai dengan Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Indonesia, dan Peraturan Perundang-undang perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 23 ATAS JASA PERAWATAN/REPARASI (DOCKING KAPAL) PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (FAJAR BAHARI, 2017)

MEKANISME PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS PENDAPATAN JASA NON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA (TRIA FARAH AMZA, 2017)

PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) ATAS PENJUALAN SPAREPART OLEH PT. WAHANA WIRAWAN CABANG BANDA ACEH (KHAIRUN ANNISA, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (AULIA RAHMI, 2017)

PROSEDUR PENCATATAN PPH 23 ATAS SEWA DAN JASA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Adiguna Darma, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.