//

PENGARUH INFORMASI KEUANGAN DAN NON KEUANGAN TERHADAP INITIAL RETURN PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN PENAWARAN SAHAM PERDANA DIBURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKA NADIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh informasi keuangan (Earning Per Share (EPS), Debt To Equity Ratio (DER) dan Return On Asset (ROA)) dan informasi non keuangan (Reputasi Underwriter dan Reputasi Auditor) terhadap initial return pada perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian verifikatif dengan metode purposive sampling. Populasi sasaran penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dan selanjutnya mencatatkan sahamnya (lisiting) di BEI sejak tanggal 1 Januari 2014 s.d. 31 Desember 2016. Setelah diseleksi terdapat 56 populasi sasaran penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder yang dibutuhkan dalam penelitian ini dapat dikelompokkan menjadi dua jenis data yaitu data kuantitatif dan kualitatif yang diperoleh dari prospektus perusahaan yang menjadi sampel penelitian ini. Pengujian hipotesis digunakan dengan melakukan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Return on Asset, Reputasi Underwriter, dan Reputasi Auditor secara bersama-sama berpengaruh terhadap Initial Return pada perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014 s.d. 2016. Earning Per Share secara parsial berpengaruh terhadap Initial Return pada perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana di BEI periode 2014 s.d. 2016. Debt to Equity Ratio secara parsial tidak berpengaruh terhadap Initial Return pada perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana di BEI periode 2014 s.d. 2016. Return on Asset secara parsial tidak berpengaruh terhadap Initial Return pada perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana di BEI periode 2014 s.d. 2016. Reputasi Underwriter secara parsial berpengaruh terhadap Initial Return pada perusahaan menawarkan saham perdana di BEI periode 2014 s.d. 2016. Reputasi Auditor secara parsial berpengaruh terhadap Initial Return pada perusahaan melakukan saham perdana di BEI periode 2014 s.d. 2016. Kata Kunci: Initial return, earning per share, debt to equity ratio, return on asset, reputasi underwriter, dan reputasi auditor

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ASSET TURNOVER, CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TERJADINYA UNDERPRICING SAHAM PADA PERUSAHAAN DI PASAR PENAWARAN SAHAM PERDANA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Putri Sesti Maulidya, 2016)

PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING, KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN INFORMASI KEUANGAN WEBSITE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP ABNORMAL RETURN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2014) (Dita Amelia, 2016)

SENTIMEN INVESTOR DAN EKPEKTASI PERTUMBUHAN LABA JANGKA PANJANG PADA INDUSTRI NON KEUANGAN DI INDONESIA (Maulina Agustya, 2017)

PENGARUH EARNING PER SHARE DAN NET PROFIT MARGIN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS LQ-45 DI BURSA EFEK INDONESIA (Seri Murni, 2014)

PENGARUH RETURN SAHAM SEBELUMNNYA, UKURAN PERUSAHAAN DAN CAPITAL EXPENDITURE TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2012 (jonatia rahim, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy