Search :

Advance


PROSEDUR PEMBUATAN KODE BILLING UNTUK PENYETORAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYAIVOL WAHYUDI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh adalah salah satu unit kerja dari Direktorat Jenderal Pajak yang melaksanakan pelayanan di bidang perpajakan kepada masyarakat baik yang telah terdaftar sebagai wajib pajak maupun belum., di dalam ruang lingkup wilayah kerja Direktorat Jenderal Pajak. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh beralamat di Jl. Tgk. H.M Daud Beureueh No. 20 NAD, Telp 28246/22520, Fax 22145. Penulis melaksanakan praktik kerja lapangan sejak 13 Februari s.d 13 April 2017 dan pelaksanaan praktik kerja lapangan tersebut di mulai dari pukul 08.00 s.d 16.30 WIB. Penulisan laporan praktik kerja lapangan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pembuatan kode billing untuk penyetoran pajak yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku. Prosedur pembuatan kode billing untuk penyetoran pajak dilakukan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan DJP (Direktorat Jenderal Pajak) yakni dengan beberapa langkah-langkah yaitu: 1. Pembuatan Kode Billing 2. Pembuatan Kode Billing DJP Online 3. Pembuatan Kode Billing sse3.pajak.go.id 4. Pembuatan Kode Billing SMS Billing 5. Pembuatan Kode Billing dengan Internet Banking 6. Pembuatan Kode Billing pada Teller Bank Penerima Pembayaran 7. Pembuatan Kode Billing pada Jaringan Intranet Ditjen Pajak 8. Pembuatan Kode Billing di Situs Penyedia Jasa ASP. Prosedur pembuatan kode billing untuk penyetoran pajak berpedoman sesuai dengan: 1. Pasal 4, Pasal 5, Pasal 8. Pasal 5 ayat (5), Pasal 5 ayat (6), Pasal 9 ayat (1), Pasal 9 ayat (2), Pasal 9 ayat (3), Pasal 7 ayat (2) PER-26/PJ/2014 Tentang Sistem Pembayaran Pajak Secara Elektronik. 2. PMK 32/PMK.05/2014 Tentang Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik. 3. PMK 242/PMK.03/2014 Tentang Tata Cara Pembayaran dan Penyetoran Pajak Secara Elektronik. 4. Ketentuan terkait S-993/PJ.10/2015 Tentang Pemberitahuan Perpanjangan Masa Berlaku Kode Billing Dalam Sistem Pembayaran Pajak Elektronik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PELAPORAN TAX AMNESTY PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA BANDA ACEH (NADYA URRAHMI, 2017)

TATA CARA PEMBERIAN NOMOR SERI FAKTUR PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA BANDA ACEH (MUHAMMAD ZAKKI FUADY, 2014)

PROSEDUR PEMINDAHBUKUAN ATAS KESALAHAN PENGINPUTAN E-BILLING PADA DINAS PERIDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (FITRIA MAULIZA, 2017)

PROSEDUR KONFIRMASI FAKTUR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (JAKA PURNAMA R, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.