Search :

Advance


PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK YANG DIAJARKAN MELALUI ALAT PERAGA DAN ALAT LABORATORIUM DI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Nanda Intania - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Intania, Cut Nanda. 2017. Perbandingan Motivasi Belajar Fisika Peserta Didik yang Diajarkan Melalui Alat Peraga Dan Alat Laboratorium Di Sma 1 Krueng Barona Jaya. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abdul Hamid, M.Si (2) Dr. Muhammad Syukri, S.Pd, M.Ed Kata Kunci: Alat Peraga, Alat Laboratorium, Motivasi Alat peraga dan alat laboratorium dibidang pendidikan mempunyai tujuan yang sama, yaitu agar peserta didik lebih memahami materi yang diajarkan dan dapat belajar secara lansung (melakukan praktikum). Untuk pelajaran IPA, praktikum menggunakan alat peraga maupun alat laboratorium adalah pelengkap pembelajaran yang membantu peserta didik untuk memahami materi dengan melakukan secara nyata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan motivasi belajar peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan alat peraga dan alat laboratorium di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi-eksperimen Pretest/Posttest dengan pemilihan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Pengambilan data dilakukan dengan cara pemberian angket Pretest/Posttest. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaan alat peraga dalam pembelajaran fisika lebih meningkatkan motivasi belajar peserta didik dibandingkan dengan menggunakan alat laboratorium, demikian pula dengan hasil belajarnya. Semakin tinggi motivasi peserta didik dalam belajar, maka hasil belajar mereka akan semakin tinggi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN ALAT LABORATORIUM FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 8 BANDA ACEH PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN (Mestika Anggun Kencana, 2016)

PEMBELAJARAN MATERI STATISTIKA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS X SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Yuiska Kurnia Maifi, 2015)

PEMANFAATAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMAN 1 SAMALANGA (Nurfida Jufra, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP, MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI JAMUR DI SMA NEGERI 3 MEDAN (Salmaniah, 2016)

PENERAPAN METODE KARYAWISATA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS X-6 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Riska Epitasari, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.