Search :

Advance


AKUNTANSI BEBAN ADMINISTRASI PADA PT. PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ISTI WULAN HANDAYANI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

RINGKASAN PT. PLN (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan yang menyediakan, menyalurkan dan menjual tenaga listrik untuk masyarakat.Dan memberikan pelayanan kepada calon pelanggan, masyarakat dalam penyediaan jasa yang berhubungan dengan penjualan tenaga listrik. Didalam beban Administrasi terdapat akuntansi yang sudah dijelaskan bahwasanya terdapat berbagai nama akun yang di dalam sebuah perusahaan. Nama-nama akun itu memang telah di tetapkan didalam PSAK yang bertujuan untuk menyeragamkan barang-barang atau nama akun yang lain yang berkenaan, seperti salah satunya Aset, Pendapatan, Piutang, Utang, Beban dsb. laporan laba rugi terdapat akun-akun yang berfungsi untuk melihat keuntungan atau kerugian perusahaan. Akun yang terdapat merupakan pendapatan dan beban. Beban administrasi juga terdapat didalamnya yaitu Sistem laporan keuangan beban administrasi pada PPFA (Pemusatan pengelolaan Fungsi Administrasi/Keuangan) dan sistem laporan keuangan beban administrasi pada Petty Cash (Kas Kecil). Di dalam PT.PLN mempunyai beberapa beban yaitu beban administrasi, beban pemeliharaan, dan beban kepegawaian. Beban merupakan biaya yang dikeluarkan untuk operasional kantor dan biaya lainnya. Kebijakan akuntansi ini mencakup pengaturan perlakuan akuntansi atas beban usaha yang terjadi selama satu periode. Beban administrasi (beban usaha lain-lain) yaitu beban administrasi dikeluarkan sehubungan dengan pelaksanaan operasional perusahaan PT. PLN. Akuntansi dalam Beban Administrasi digunakan untuk mengetahui nilai pengeluaran yang menjadi beban perusahaan. Besarnya nilai beban administrasi di ketahui pada saat pengimputan data tagihan setiap bulannya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM PELAYANAN KESEHATAN PEGAWAI YANG DIBERIKAN OLEH PT. PLN. (PERSERO) AREA BANDA ACEH (KHAIRIKA, 2016)

SISTEM PELAYANAN PRIMA PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON MERDUATI AREA BANDA ACEH (JURIA HASTUTI, 2016)

SISTEM AKUNTANSI KREDIT LINKAGE PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (Muhammad Rizky, 2014)

PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI; JOB EMBEDDEDNESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PT PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH (Jarni Armiati Lisna , 2016)

SISTEM PENJUALAN KREDIT PADA PT. PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA CABANG BANDA ACEH (Muharil, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.