Search :

Advance


ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MMEMPENGARUHI KINERJA MUTU PADA PROYEK KONSTRUKSI DI KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dwi Andri Usni - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kinerja mutu dapat didefinisikan sebagai kepuasan pelanggan atau pemakai produk atas prestasi dari mutu atau kualitas produk dan manajemen yang dapat dicapai oleh suatu perusahaan selama suatu jangka waktu tertentu. Begitu pula halnya dengan mutu proyek konstruksi agar dapat menghasilkan produk atau jasa yang bermutu untuk memenuhi harapan penggunajasa/pemilik proyekkonstruksi. Berdasarkan latar belakang diatas maka yang menjadi pokok permasalahan yang timbul dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang yang menjadi penyebab mempengaruhi nilai mutu pada suatu proyek konstruksi di kota Banda Aceh.Ruang lingkup penelitian ini dibatasi untuk pengumpulan data primer melalui survey kuisioner dengan target responden pihak kontraktor yang terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi di kota Banda Aceh. Subyek penelitian adalah pihak penyedia jasa pekerjaan konstruksi (kontraktor)yang berkualifikasi B, M,dan K (Besar ,menengah dan Kecil), dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 72 populasi dan hasil didapat sebanyak 42 responden untuk penyebaran kuisioner. Pengukuran perilaku responden menggunakan skala likert. Pengolahan data menggunakan perhitungan statistic dengan menggunakan uji validitas, ujireliabilitas dan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil survey kuesioner dan analisis pengolahan data didapat 8 faktor kinerja mutu yang sangat berpengaruh pada proyek konstruksi bagi kontraktor yaitu faktor perubahan lingkup dan item pekerjaan atas permintaan owner, faktor kurangnya mutu material, faktor tingginya frekuensi perubahan pelaksanaan perbaikan gambar rencana, faktor mutu peralatan kurang baik, faktor kurangnya pengalaman kerja, faktor keadaan cuaca tidak menentu, faktor kurangnya kedisiplinan kerja, faktorkurangnya keahlian tenaga kerja. Manfaat dari penelitian ini adalah diharapkan dapat menambah informasi tentang faktor yang mempengaruhi kinerja mutu proyek konstruksi pada perusahaan konstruksi yang ada di kota Banda Aceh, menjadi masukan dan saran kepada kontraktor, sehingga pihak kontrator dan owner dapat meningkatkan kualitas kinerja mutu pada proyek agar nantinya mampu meningkatkan daya saing dalam kompetisi di dunia industri jasa konstruksi, serta dapat menjadi bahan referensi pada penelitian selanjutnya. Kata Kunci:Kinerja Mutu, Proyek Konstruksi, Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR PERTIMBANGAN PENERAPAN TEKNOLOGI PRECAST TERHADAP KINERJA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA BANDA ACEH (Rusli Z, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MMEMPENGARUHI KINERJA MUTU PADA PROYEK KONSTRUKSI DI KOTA BANDA ACEH (Dwi Andri Usni, 2017)

ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG BERKONTRIBUSI TERHADAP KINERJA RENDAH PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI JALAN DI KABUPATEN ACEH JAYA (FERDI HANDAYA, 2014)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA YANG DOMINAN TERHADAP KINERJA WAKTU PROYEK KONSTRUKSI (Musauwir, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR TERJADINYA PEKERJAAN ULANG (REWORK) PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KABUPATEN ACEH BESAR. (Khalid Alwazir, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.