Search :

Advance


ANALISIS TEGANGAN SISTEM PERPIPAAN PADA DEHYDROGEN UNIT UREA-2 PT PIM

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T. Jefri Hatta M. - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Dalam sebuah plant, seperti LNG plant, petrochemical plant, fertilizer plant, nuclear plant, geothermal plant, gas plant, baik di on-shore maupun di offshore, semuanya mempunyai dan membutuhkan perpipaan. Perpipaan (piping) adalah jalur perpipaan yang menghubungkan antara line dalam satu plant produksi. Piping mempunyai fungsi untuk mengalirkan fluida dari satu tempat ke tempat lainnya. Pada perpipaan ada beberapa tegangan yang diakibatkan oleh beban sustain, beban ekspansi dan beban occasional yang mana dapat mengganggu pengoperasian pada sistem perpipaan. Tegangan yang terjadi pada sistem perpipaan tepatnya di Dehydrogen Unit Area-2, PT PIM, dianalisa dengan menggunakan pendekatan numerik. Hasil simulasi menunjukkan bahwa pada kondisi desain, tegangan akibat beban sustain maksimum yang terjadi adalah sebesar 9486,016 kg/cm2 dan tegangan akibat beban ekspansi sebesar 1143,7 kg/cm2. Pada kondisi operasi, tegangan akibat beban sustain maksimum yang terjadi sebesar 9451,6 kg/cm2 dan tegangan akibat beban ekspansi sebesar 9451,6 kg/cm2. Tegangan yang terjadi akibat beban sustain dan ekspansi masih berada pada batas aman yang diizinkan sesuai dengan jenis material yang tertera pada ASTM (American Standart of Testing Material).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGARUH DEFLEKSI PIPA TERHADAP FLANGE MENGGUNAKAN METODE ELEMEN HINGGA PADA SISTEM PERPIPAAN KILANG ARUN LNG (Rizki Agustiar, 2016)

ANALISA PENGARUH DEFORMASI PADA PIPA BAJA KARBON A106 TERHADAP TUMPUAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ELEMEN HINGGA (Nuzul Qadri, 2016)

PRARANCANGAN UNIT HYDROLIZER PADA PABRIK UREA (AULA CHAIRUNNISAK, 2014)

PRARANCANGAN UNIT HYDROLIZER PADA PABRIK UREA (ATHIRAH, 2014)

PERBANDINGAN KETERSEDIAAN NITROGEN PADA MEDIA TANAM SIMULASI DARI PUPUK UREA BERBENTUK PRILL, TABLET, DAN UREA SLOW RELEASE (Alfaruq Chandra Kusuma, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.