Search :

Advance


KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR MENGGUNAKAN METODE (PGCV) POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE DAN ENTROPY (STUDI KASUS: BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DHITA FELIKA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Maskapai penerbangan Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya pengguna transportasi udara maka perusahaan dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Maskapai penerbangan lion air terus berusaha dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk membangun kualitas yang baik dimata pengguna jasa. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan yang diberikan oleh pihak perusahaan Lion Air. Penelitian ini menggunakan 100 kuesioner sebagai alat ukur dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan metode PGCV dan Entropy. PGCV digunakan untuk mengetahui gambaran pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan. Pembobotan Entropy digunakan oleh pihak manajemen untuk melakukan penilaian prioritas perbaikan. Di akhir penelitian akan diberikan rekomendasi perbaikan. Pelayanan yang perlu mendapatkan perbaikan berdasarkan hasil PGCV terbobot antara lain perusahaan memberikan layanan cepat dan nyaman, adanya jaminan keamanan bagasi dari perusahaan, proses checkĀ¬-in dan boarding cepat, penanganan bagasi cepat, pilot lion mendaratkan pesawat dengan baik dan aman. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Potential Gain In Customer Value (PGCV), Entropy

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH AKUMULASI KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI UMPAN BALIK TERHADAP RETENSI PELANGGAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR PASCA PEMULIHAN LAYANAN (Fadhlul Husni, 2017)

PENGARUH BERBAGI PENGETAHUAN DIANTARA REKAN KERJA TERHADAP KINERJA TUGAS DENGAN EFIKASI DIRI DAN ABUSIVE SUPERVISION PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ISKANDAR MUDA (Siti Safura, 2017)

PERKEMBANGAN BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA 1943-2015 (Rejeki, 2017)

PERHITUNGAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA PT. ANGKASA PURA II KANTOR CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH (Rizky Ananda Hendrico, 2015)

ANALISIS PENGARUH PENERAPAN AIRLINES SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE, CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER LOYALTY PENUMPANG GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (MUHAMMAD IRFAN, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.