Search :

Advance


PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AULIA RAHMI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Pelaksanaan kerja praktek ini dilakukan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh. Tujuan LKP ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pemotongan dan penyetoran PPh Pasal 4 Ayat (2) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh. Pajak Penghasilan (PPh) adalah pajak yang dikenakan terhadap Subjek Pajak atas penghasilan yang diterima atau diperolehnya dalam suatu tahun pajak. Subjek pajak tersebut dikenai pajak apabila menerima atau memperoleh penghasilan. Wajib pajak dikenai pajak atas penghasilan yang diterima atau diperoleh selama satu tahun pajak apabila kewajiban subjektifnya dimulai atau berakhir dalam tahun pajak. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh melakukan pemotongan pada PPh Pasal 4 Ayat (2) atas jasa Kontruksi, yaitu jasa pekerjaan perencanaan, pembangunan dan pengawasan. Hasil dari kegiatan laporan kerja praktek menunjukkan bahwa prosedur pemotongan dan penyetoran PPh Pasal 4 Ayat (2) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh menggunakan dasar pengenaan PPh atas jasa kontruksi. Pemotongan PPh Pasal 4 Ayat (2) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh dimulai dari Standar Operasional Prosedur Surat Pengajuan Pembayaran Langsung (SOP SPP-LS), kemudian dikirim ke Dinas Keuangan memverifikasi apakah dana untuk pekerjaan tersebut tersedia dalam DPA (Dokumen Pelaksana Aceh). Penyetoran PPh Pasal 4 Ayat (2) dilakukan oleh Dinas Keuangan Aceh. Untuk membayar pajak atau menyetor pajak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh telah menggunakan aplikaspi e-billing.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PENATAAN PEKARANGAN GEDUNG KANTOR DI DINAS PETERNAKAN ACEH (AUFA ZAHIRAH, 2017)

PROSEDUR PEMINDAHBUKUAN ATAS KESALAHAN PENGINPUTAN E-BILLING PADA DINAS PERIDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (FITRIA MAULIZA, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA REHABILITAS RUMAH DINAS TAHUN 2016 PADA BPKP ACEH (RINI KISMARITA, 2017)

PENGARUH KOMPETENSI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (Ruslan, 2014)

UPAYA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN DALAM PEMBERDAYAAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) (STUDI TERHADAP PENGELOLA TOKO KELONTONG DI GAMPONG UTEUN GATHOM KECAMATAN PEUSANGAN SELATAN KABUPATEN BIREUEN) (Liza Zainora, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.