Search :

Advance


ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PENGGEMUKAN KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) SECARA INTENSIF PADA INSTALASI TERNAK KECIL SMK-PP NEGERI SAREE ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NANIK NOVICA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Nanik Novica. Nim 1405002010049. Dengan Judul Tugas Akhir Analisis Keuntungan Usaha Penggemukan Kambing Peranakan Etawa (PE) pada Instalasi Ternak Kecil SMK-PP Negeri Saree Aceh di bawah bimbingan Bapak Ir. Irwan A. Kadir, MP Kambing Peranakan Etawa (PE) merupakan hasil persilangan antara kambing kacang betina dengan kambing etawah jantan. Rata-rata bobot lahir kambing PE 2,75 kg. Kambing peranakan etawa merupakan tipe dwiguna memiliki dua fungsi untuk penghasil daging dan susu. Sistem pemeliharaan yang diterapkan adalah sistem pemeliharaan secara intensif yang memerlukan pengandangan secara terus menerus dan lebih terkontrol selama proses pemeliharaan. Jenis kandang yang digunakan dalam pemeliharaan kambing pada Instalasi Ternak Kecil SMK-PP Saree Aceh adalah kandang panggung, meskipun jenis kandang panggung ini terbilang mahal dalam proses pembuatannya sehingga dapat diketahui apakah usaha penggemukan kambing peranakan etawa pada Instalasi Ternak Kecil SMK-PP Negeri Saree Aceh memperoleh keuntungan dengan menggunakan jenis kandang panggung dan penerapan sistem pemeliharaan secara intensif, dengan jumlah kambing peranakan etawa 12 ekor, dengan menerapkan sistem pemberian pakan menggunakan hijauan yaitu rumput gajah dan daun gamal yang diberikan secara kombinasi dengan perbandingan 2:1 tanpa memberikan konsentrat atau pakan penguat. Objek dalam tugas akhir ini adalah pemeliharaan kambing peranakan etawa secara intensif pada Instalasi Ternak Kecil, guna untuk mendapatkan data primer yang tepat. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui analisis keuntungan usaha penggemukan kambing peranakan etawa secara intensif. Metode analisis yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode dengan formula R/C ratio, BEP volume produksi dan harga produksi. Keuntungan yang di peroleh dari usaha penggemukan kambing peranakan etawa pada Instalasi Ternak Kecil SMK-PP Negeri Saree Aceh sebesar Rp. 5.838.779. Usaha penggemukan kambing peranakan etawa pada Instalasi Ternak Kecil SMK-PP Negeri Saree Aceh memiliki nilai R/C Ratio sebesar 1,15,- BEP produksi 412,858 / kg dan BEP harga sebesar Rp.77,832 / kg maka usaha penggemukan kambing peranakan etawa selama 4 bulan masa produksi layak untuk dikembangkan dan diusahakan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KARAKTERISTIK REPRODUKSI KAMBING PERANAKAN ETAWA DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (UMMI KALSUM, 2016)

CARA PEMILIHAN BAKALAN YANG BAIK UNTUK USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG DI UNIT USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PEMBANGUNAN PERTANIAN (SMK PP) NEGERI SAREE KEBUPATEN ACEH BESAR (RAHMAD MUNASYIRULLAH, 2017)

ANALISA EKONOMI PENAMBAHAN TEPUNG KULIT MANGGIS (GARCINIA MANGOSTANA L) SEBAGAI PAKAN ADITIF PADA KAMBING PERANAKAN ETAWAH LAKTASI (Zulpikar, 2017)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG DI UNIT USAHA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN(SMK-PP) NEGERI SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (MALIK ABDUL AZIZ, 2017)

UJI ANTIFUNGAL SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA TERHADAP PERTUMBUHAN CANDIDA ALBICANS BERDASARKAN PERUBAHAN SUHU DAN LAMA PEMANASAN (KHAIRINA , 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.