Search :

Advance


PENGAKUAN PENDAPATAN RAWAT INAP PROGRAM BPJS KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CHAIRA MAULI USRINA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang melaksanakan kerja praktek di Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala selama 2 (dua) bulan dan telah mendapatkan bimbingan dari dosen pembimbing guna memperoleh gelar Ahli Madya. Adapun tujuan dari penulisan laporan kerja praktek ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengakuan pendapatan rawat inap program BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala. Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala merupakan Rumah Sakit yang dikelola oleh Universitas Syiah Kuala yang keberadaannya sangat berarti bagi universitas jantong hatee rakyat Aceh, khususnya dalam pelayanan kesehatan untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Pendapatan Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala terbagi atas tiga kelompok, pendapatan pasien umum rawat inap dan rawat jalan, pendapatan dari Askes/BPJS Kesehatan untuk pasien rawat inap dan rawat jalan, dan pendapatan dari pasien JKRA. Basis akuntansi yang digunakan Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala dalam pengakuan seluruh pendapatan adalah cash basis. Hal ini dikarenakan rumah sakit hanya mengakui pendapatan setelah rumah sakit menerima sejumlah kas sebagai pelunasan dari pelayanan yang sudah diberikan. Pendapatan dari pasien rawat inap program BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala, dilaporkan pada laporan penerimaan pendapatan setelah ada penerimaan kas dari pihak BPJS Kesehatan dan sebelum pendapatan tersebut disetorkan ke rekening Unsyiah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ SYIAH KUALA UNIVERSITY HOSPITAL BERBASIS WEB DENGAN PHP & MYSQL (Muhammad Zulfan, 2014)

PELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI KESEHATAN BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA PADA RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ DASUSSALAM BANDA ACEH (Heria Marta Mahra, 2015)

PEMBUATAN SISTEM INFORMASI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL (Nurul Asmy, 2016)

PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013 (Fauzan Safwandi, 2013)

KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ SYIAH KUALA UNIVERSITY HOSPITAL MENURUT MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MUCHRIZAL FADLIADY, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.