Search :

Advance


KEMAMPUAN SISWA KELAS V SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR MENYIMAK CERITA PENDEK

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nadia Husna - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Husna, Nadia. 2017. Kemampuan siswa kelas V SD Negeri Gue Gajah Aceh Besar Menyimak Cerita Pendek. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Muhammad Idham, S.Pd., M.Ed. (2) Drs. Adnan, M. Pd. Kata kunci: Kemampuan siswa, Menyimak cerita pendek. Dalam konteks keterampilan menyimak cerita pendek, yang dapat dilakukan oleh guru adalah menggunakan media speaker dalam pembelajaran menyimak. Penelitian ini berupaya meningkatkan kemampuan siswa kelas V SD Negeri Gue Gajah Aceh Besar menyimak cerita pendek. Secara khusus penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa kelas V SD Negeri Gue Gajah Aceh Besar menyimak cerita pendek . Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknik tes yang diterapkan adalah tes tertulis. Selanjutnya seluruh data diolah dengan tahapan analisis data kuantitatif yaitu menggunakan rumus rata -rata. Berdasarkan hasil analisis data, temuan penelitian ini dapat dikemukakan sebagai berikut. Hasil pengolahan data tes menunjukkan bahwa 11 siswa (65%) memperoleh nilai baik sekali, 4 siswa (23%) memperoleh nilai baik, 1 siswa (6%) memperoleh nilai cukup, dan 1 siswa (6%) memperoleh nilai kurang. Nilai rata-rata kemampuan siswa kelas V SD Negeri Gue Gajah Aceh Besar menyimak cerita pendek adalah 87. Simpulan penelitian ini adalah keterampilan menyimak cerita pendek siswa kelas V SD Negeri Gue Gajah sudah sangat baik. Hal ini berarti bahwa kemampuan siswa kelas V SD Negeri Gue Gajah Aceh Besar menyimak cerita pendek telah mencapai kategori baik. Hal ini ditunjukkan dari kemampuan siswa yang mayoritas telah mencapai taraf 88% . Dengan perolehan nilai rata-rata yakni 87% berarti tujuan yang diharapkan telah tercapai.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN MENYIMAK BERITA SISWA KELAS VI SD NEGERI 12 BANDA ACEH (intan bavani, 2014)

TINGKAT KEMAMPUAN MENYIMAK PUISI SISWA KELAS II SD NEGERI 69 BANDA ACEH (FARADHILA RISNA, 2014)

PENGARUH MEDIA AUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI MEMAHAMI CERITA DRAMA PENDEK DI KELAS VI SD NEGERI 3 BANDA ACEH (Muhammad Iqbal, 2015)

KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR (W. Dwiningsih Parimora, 2014)

KEMAMPUAN MEMPARAFRASE TEKS DRAMA MENJADI CERITA YANG PADU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (Yoevi Juniar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.