Search :

Advance


HUBUNGAN KESIAPSIAGAAN DOKTER PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH DENGAN MOTIVASI PENANGANAN PASIEN KECELAKAAN LALU LINTAS

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syahrizal - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kecelakaan lalu lintas merupakan masalah kesehatan utama yang sering mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda. Pelayanan kesehatan pada saat bencana dan keadaan darurat lainnya seperti kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk mencegah terjadinya kematian, kecacatan, dan kejadian penyakit Banyak hal yang mempengaruhi kesiapsiagaan seorang tenaga medis khususnya dokter dalam melakukan penanganan terhadap pasien kecelakaan lalu lintas, salah satu diantaranya adalah motivasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kesiapsiagaan dokter pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) kota Banda Aceh dengan motivasi penanganan pasien kecelakaan lalu lintas. Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan desain cross sectional. Populasinya adalah seluruh dokter umum yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kota Banda Aceh. Dengan jumlah sampel 30 orang. Penelitian ini menunjukkan bahwa 60% responden memiliki kesiapsiagaan sangat siap, 93,3% memilik motivasi yang kuat dan hubungan kesiapsiagaan dengan motivasi penanganan pasien kecelakaan lalu lintas menunjukkan hubungan yang sedang dan berpola positif (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN PASIEN FRAKTUR DAN HARI RAWATAN KASUS KECELAKAAN LALU LINTAS DI BANDA ACEH (PUTRI WALIDATUL, 2016)

IDENTIFIKASI DAN PENENTUAN LOKASI PRIORITAS PENANGANAN PADA SIMPANG RAWAN KECELAKAAN DI BANDA ACEH (Endang Handayani, 2017)

ANALISIS DAN PENANGANAN TITIK RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS (BLACK SPOT) (STUDI KASUS JALAN NASIONAL LINTAS TIMUR PROVINSI ACEH DI KABUPATEN ACEH UTARA) (Herman, 2016)

STUDI IDENTIFIKASI DAN PENENTUAN LOKASI PRIORITAS PENANGANAN SEGMEN JALAN RAWAN KECELAKAAN DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Fajrina Nuramalina, 2016)

STUDI PENENTUAN PRIORITAS PENANGANAN DAN AUDIT KESELAMATAN JALAN PADA SEGMEN RAWAN KECELAKAAN DI KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Fadli, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.