Search :

Advance


KINERJA SIMPANG TIDAK BERSINYAL DI SIMPANG EMPAT LAMGUGOB

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ikhlas Firnanda - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Persimpangan adalah simpul pada jaringan jalan dimana jalan-jalan bertemu dan lintasan kendaraan berpotongan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kinerja simpang tidak bersinyal di simpang empat Lamggugob yang ditunjukan dengan nilai dari kapasitas, tundaan, derajat kejenuhan dan peluang antrian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi metode pengumpulan data, metode pengolahan data dengan menggunakan metode MKJI. Hasil penelitian menunjukan bahwa, Volume lalu lintas puncak pada hari Senin 1569,75 smp/jam, pada jam sibuk siang pukul 13.00-14.00 WIB. Kapasitas simpang (C) sebesar 3.799,04 smp/jam. Nilai analisis derajat kejenuhan (DS) yang didapat pada volume tertinggi tersebut adalah 0,4136. Nilai yang didapat dari hasil perhitungan lebih kecil dari 0,85 dengan demikian simpang ini memiliki derajat kejenuhan yang rendah. Tundaan simpang (D) yang terjadi pada volume tertinggi tersebut adalah sebesar 7,99 det/smp. Nilai ini sudah memenuhi dari tundaan yang di sarankan yaitu kurang dari 30 det/smp. Nilai analisis peluang antrian (QP%) didapat dari nilai derajat kejenuhan (DS) dengan nilai batas bawah pada peluang antrian sebesar 8,0357% dan pada nilai batas atas 27,9363%. Berdasarkan nilai derajat kejenuhan yang diperoleh kemudian didapat nilai tundaan sebesar 7,99 det/smp. Nilai ini termasuk dalam range kategori tingkat pelayan B, yaitu diantara 5-10 (detik/smp). Tingkat pelayanan B mengindikasikan keadaan arus stabil, kecepatan oleh lalu lintas dalam batas dimana pengemudi masih mendapatkan kebebasan yang cukup untuk memilihnya. Kata kunci: kinerja, simpang tak bersinyal

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA SIMPANG REMI KOTA LANGSA DENGAN METODE MKJI DAN SIMULASI (IQBAL, 2017)

ANALISA KAPASITAS DAN TINGKAT KINERJA SIMPANG BERSINYAL BERLENGAN EMPAT (STUDI KASUS PADA SIMPANG TIGA LAMTEUMEN KOTA BANDA ACEH) (Zoel Fajri Alamsah, 2014)

EVALUASI KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL PADA JALAN TEUKU NYAK ARIEF – TGK. SYECH ABDUR RAUF DARUSSALAM BANDA ACEH (Masrullah Wahab, 2015)

KINERJA SIMPANG TIDAK BERSINYAL DI SIMPANG EMPAT LAMGUGOB (Ikhlas Firnanda, 2017)

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL TIPE T (RUAS JALAN NYAK ADAM KAMIL DAN HASAN SALEH NEUSU, BANDA ACEH) (muhammad ikhsan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.