Search :

Advance


PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 1 BINTAN TIMUR KEPULAUAN RIAU TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Silvi Prisha Bahri - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Reward, Hasil Belajar Reward Atau penghargaan adalah sesuatu yang diberikan pada perorangan atau kelompok jika mereka melakukan suatu keberhasilan dibidang tertentu. Reward juga dikatan sebagai sebuah motivasi yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Pemberian penghargaan kepada siswa dapat meningkatkan kepercayaan diri sehingga siswa mampu dan mau berusaha lebih giat lagi agar mendapat hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Dari uraian diatas, maka penulis melakukan penelitian terhadap siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bintan Timur Kepulauan Riau dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh reward dengan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bintan Timur Kepulauan Riau tahun pelajaran 2014/2015. pada materi aritmatika sosial. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif antara pemberian reward dengan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bintan Timur Kepulauan Riau tahun pelajaran 2014/2015. jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara sebaran angket dan tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bintan Timur Kepulauan Riau yang terdiri dari delapan kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil satu kelas secara acak dari keseluruhan kelas VII SMP Negeri 1 Bintan Timur Kepulauan Riau yang telah mempelajari materi aritmatika sosial. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji-t. koefesien korelasi antara motivasi siswa ( pemberian reward ) terhadap hasil belajar siswa pada materi aritmatika sosial diperoleh 0,35. hal ini menunjukan adanya korelasi positif, tetapi jika dilihat dari pedoman interpretasi koefisien korelasi memiliki tingkat yang rendah. Untuk pengujian hipotesis diperoleh thitung = 2,07 dengan taraf sigmifikan = 0,05 dan derajat kebebasannya sebesar 31. jadi dengan demikian kriteria pengujian adalah thitung > ttabel , dimana 2,07 > 1,698. maka H0 ditolak dan terjadi penerimaan Ha , yaitu” terdapat pengaruh positif yang sifmipikan antara pemberian reward dengan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bintan Timur Kepulauan Riau tahun pelajaran 2014/2015.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Kartika Sarah, 2015)

UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V DI SD NEGERI KUTA BAK MEE ACEH BESAR (Helvia Riany, 2017)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 8 RNBANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Maulana Agus Syahputra, 2015)

PRARANCANGAN PABRIK SMELTER GRADE ALUMINA (SGA) DARI BIJIH BAUKSIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 200.000 TON/TAHUN (AFRILLIA FAHRINA, 2017)

PRARANCANGAN PABRIK SMELTER GRADE ALUMINA (SGA) DARI BIJIH BAUKSIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 200.000 TON/TAHUN (Sastika Amalia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.