//

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, DANA PIHAK KETIGA, DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS MELALUI PEMBIAYAAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Emilda Priyatni - Personal Name
SubjectISLAMIC BANKS
BANKS (FINANCE) - ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecukupan modal, dana pihak ketiga, pembiayaan bermasalah terhadap profitabilitas melalui pembiayaan baik secara simultan maupun parsial. Kempat variabel eksogen tersebut akan diuji pengaruhnya terhadap satu variabel endogen yaitu profitabilitas. Penelitian ini adalah penelitian sensus, yakni memasukan semua Bank Umum Syariah yang ada di Indonesia ke dalam data pengamatan. Periode pengamatan data penelitian dari tahun 2009 s.d 2015 yang berjumlah 71 pengamatan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi jalur. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kecukupan modal, dana pihak ketiga, dan pembiayaan bermasalah secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap pembiayaan pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Fluktuasi baik itu peningkatan maupun penurunan pembiayaan Bank Umum Syariah di Indonesia dipengaruhi oleh ketiga variabel bebas tersebut. Kemudian kecukupan modal, dana pihak ketiga, pembiayaan bermasalah dan pembiayaan juga secara simultan dan parsial bepengaruh terhadap profitabilitas Bank Umum Syariah di Indonesia. Peningkatan maupun penurunan profitabilitas ditentukan oleh keempat variabel eksogen tersebut. Kemudian pembiayaan dapat memediasi pengaruh kecukupan modal, dana pihak ketiga dan pembiayaan bermasalah terhadap profitabilitas Bank Umum Syariah di Indonesia secara partially. Kata kunci: kecukupan modal, dana pihak ketiga, pembiayaan bermasalah, pembiayaan, profitabilitas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RISIKO PEMBIAYAAN MUSYARAKAH, RNRISIKO PEMBIAYAAN MURABAHAH, DANA PIHAK KETIGA RNDAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (AKMAL HANIF, 2014)

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN MODAL BANK TERHADAP PROFITABILITAS MELALUI PEMBIAYAAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (Hidayatul Mustafidh, 2017)

ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, DANA PIHAK KETIGA DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (ELVI YANTI, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROFIT DISTRIBUTION MANAGEMENT PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2012-2015 (T. Rifadil, 2017)

PENGARUH PEMBIAYAAN JUAL BELI, PEMBIAYAAN BAGI HASIL, NON PERFORMING FINANCING DAN DANA PIHAK KETIGA TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (siti al awda, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy