//

HUBUNGAN SUKU BUNGA KREDIT KONSUMSI DAN INFLASI TERHADAP PENAWARAN KREDIT KONSUMSI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Abdi Dzil Ikram - Personal Name
SubjectCREDIT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Hubungan Suku Bunga Kredit Konsumsi dan Inflasi Terhadap Penawaran Kredit Konsumsi Nama : Abdi Dzil Ikram NIM : 1201101010038 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Fakhruddin, S.E, M.S.E Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan variabel suku bunga kredit konsumsi dan inflasi dengan penawaran kredit konsumsi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Vector Error Correction Model (VECM) dengan menggunakan data bulanan dari tahun 2005:01 hingga tahun 2015:12. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan satu arah antara kredit konsumsi dan inflasi. Suku bunga kredit konsumsi dan inflasi memiliki hubungan satu arah karena perubahan suku bunga kredit konsumsi bersifat sementara waktu (temporer) dan akan kembali pada kondisi semula sehingga tidak mempengaruhi perubahan inflasi, serta terdapat hubungan dua arah antara kredit konsumsi dan suku bunga kredit konsumsi. Bank Indonesia hendaknya mengendalikan dan menjaga stabilitas inflasi yang terjadi melalui kebijakan moneter sesuai dengan target dan sasaran yang ditetapkan. Tingkat inflasi dan suku bunga kredit konsumsi yang terkendali dan stabil akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi dan fungsi intermediasi perbankan dalam hal penyaluran kredit. Sektor perbankan diharapkan agar lebih mampu meningkatkan fungsi intermediasinya sesuai dengan kebutuhan perekonomian. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan agar dapat menambah variabel jenis kredit lainnya seperti kredit investasi, suku bunga kredit investasi, kredit modal kerja dan suku bunga kredit modal kerja untuk melihat bagaimana hubungannya dengan inflasi. Kata Kunci : Kredit Konsumsi, Suku Bunga Kredit Konsumsi, Inflasi, Vector Error Correction Model (VECM)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KREDIT KONSUMSI, KREDIT INVESTASI DAN SUKU BUNGA DENGAN INFLASI DI INDONESIA (AZKA RIZKINA, 2017)

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN PENDAPATAN PER KAPITA TERHADAP PERMINTAAN KREDIT DI INDONESIA (Sinta Rahayu, 2017)

PENGARUH POLA KONSUMSI TERHADAP PERMINTAAN KREDIT KONSUMTIF DI BANDA ACEH (Muhammad Aris, 2017)

PENGARUH VARIABEL EKONOMI MAKRO TERHADAP KREDIT BERMASALAH PADA BANK KONVENSIONAL DI INDONESIA (RAHMA HARIANTI, 2018)

MEKANISME TRANSMISI KEBIJAKAN MONETER MELALUI JALUR SUKU BUNGA DALAM PENGENDALIAN INFLASI DI INDONESIA (Mishbahul Umam, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy