Search :

Advance


INSTITUT KESENIAN INDONESIA DI BANDA ACEH (STUDI KASUS: FAKULTAS SENI RUPA DAN GELANGGANG MAHASISWA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT MOETIA A - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK INSTITUT KESENIAN INDONESIA DI BANDA ACEH (Studi Kasus: Fakultas Seni Rupa dan Gelanggang Mahasiswa) Oleh Cut Moetia Aulizanisaq NIM : 1304104010080 Seiring dengan perkembangan zaman dari masa ke masa, dunia pendidikan di Indonesia tidak hanya menawarkan pendidikan berbasis akademik, akan tetapi juga pendidikan yang berbasis non-akademik (kesenian) khususnya Pendidikan Tinggi Seni. Hingga akhirnya, banyak perguruan tinggi di Indonesia yang berfokus pada seni. Perguruan tinggi atau Institut Kesenian Indonesia merupakan wadah yang memfokuskan diri dibidang seni. Pendidikan tinggi kesenian pada era modern seperti saat ini merupakan profesi yang sangat menjanjikan dalam menghadirkan peluang yang sangat besar dan strategi untuk membuka lapangan kerja yang menyiapkan pribadi yang kreatif, aktif dan inovatif. Di era modern ini seni sudah mengalami sedikit banyak perubahan dan penambahan dalam lingkup bidangnya. Mulai dari seni tradisional yang sudah terkena dampak era modern banyak unsur-unsur yang sudah berubah dengan demikian diperlukan pemuda pemudi yang dapat menjaga original dari seni khususnya kesenian yang berasal dari Indonesia khusunya Aceh. Aceh merupakan provinsi yang berada di ujung barat Indonesia yang juga sebuah daerah yang kaya seni dan budaya . Aceh sendiri memiliki sumber daya alam yang melimpah di semua bidang hanya saja sumber daya manusianya yang sangat kurang. Pelajar dan pengunjung diharapkan dapat merasakan dan menginspirasi untuk lebih ekspresif dalam menghadirkan karya seninya pada kawasan belajar mengajar dengan menerapkan tema yang diterapkan para perancangan Institut Kesenian Indonesia yaitu Arsitektur Ekspresionisme dengan menghadirkan area-area yang dapat menginginspirasikan daya kreatifitas seni dari mahasiswa-mahasiswi dan juga menjadi bangunan yang mencerminkan seni dari Aceh itu sendiri. Kata Kunci: Institut Kesenian Indonesia di Banda Aceh, Fakultas Seni Rupa, Aceh, Arsitektur Ekspresionisme.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN INSTITUT SENI DAN BUDAYA INDONESIA, ACEH (Ramadha Fitri, 2016)

GALERI SENI RUPA DI BANDA ACEH (Hisban Fahruzi, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI SENI TARI DAN SENI RUPA DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Cut Putro, 2013)

GALERI SENI RUPA ACEH DI BANDA ACEH (PUTRA DARMAWAN, 2016)

BANDA ACEH ART DEVELOPMENT CENTRE (Eddy Mahfud, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.