Search :

Advance


GAMBARAN PENGETAHUAN PASIEN MENGENAI GIGI SENSITIF DI PUSKESMAS BAITUSSALAM ACEH BESAR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ngurah Ray - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Gigi sensitif merupakan masalah kesehatan gigi dan mulut yang umum terjadi. Pada tahun 2011, Sebanyak 45% orang di Indonesia merasakan nyeri karena gigi sensitif saat mengkonsumsi makanan atau minuman dingin, panas, atau asam, namun 52% orang Indonesia tidak menyadari bahwa mereka memiliki gigi sensitif.6 Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengetahuan pasien mengenai gigi sensitif di Puskesmas Baitussalam Aceh Besar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan jumlah subjek penelitian adalah 97 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan pembagian kuisioner kepada subjek penelitian yang telah diberi informed consent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 48 orang (49,5%) subjek penelitian memiliki pengetahuan baik, 34 orang (35,1%) memiliki pengetahuan sedang dan 15 orang (15,4%) memiliki pengetahuan buruk mengenai gigi sensitif. Disimpulkan bahwa kebanyakan subjek penelitian, yaitu 48 dari 97 orang (49,5%) memiliki pengetahuan baik mengenai gigi sensitif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERILAKU MEMELIHARA KEBERSIHAN GIGI DAN MULUTPADA PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMASKUTA MALAKA ACEH BESAR (MUHAMMAD, 2014)

GAMBARAN INFEKSI GIGI DAN MULUT DI BAGIAN POLI GIGI PUSKESMAS BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI ACEH TAHUN 2016 (Junita Ardila, 2017)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM BANDA ACEH (dewi sartika saragih, 2015)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN LEPASAN DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH. (Febri Yollita, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.