Search :

Advance


PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMETOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR DANSIKAP SISWAPADA MATERI REAKSI REDOKS DI KELAS X MAN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rika Mastura - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kata kunci: Model Team Games Tournament, hasil belajar,reaksi redoks. Telah dilakukan penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament(TGT) terhadap Hasil Belajar dan Sikap Siswa pada Materi Reaksi Redoks di Kelas XMAN Rukoh Banda Aceh Tahun Ajaran 2014/2015”, dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar, sikap dan tanggapan siswa terhadap penerapan modelTGTpada materireaksi redoks. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif denganjenis penelitian deskriptif. Sampelpenelitian iniyaitu siswa kelas X-MIA-3 sebanyak 25 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui tes tertulis, observasi, dan angket tanggapan siswa. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil tes objektif yang diberikan setelah pertemuan berakhir persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 84%, menunjukkan bahwa hasil belajar siswa sudah mencapai ketuntasan secara klasikal. Hasil observasi sikap siswa pada pertemuan I termasuk kedalam kategori baik dengan persentase 86,86% dan sangat baik pada pertemuan II dengan persentase 89,52%.Sikap siswa mengalami peningkatan sebesar 2.66% pada pertemuan pertama ke pertemuan kedua.Tanggapan siswa terhadap penerapan pembelajaran kooperatif tipe TGT mendapat respon positif sebesar 76% dan respon negatif sebesar 24%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI REDOKS MELALUI PENERAPAN MODEL STAD BAGI SISWA KELAS XI-GAMBAR DI SMK NEGERI 2 LANGSA (JUNASIH, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE (ETH) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS, HASIL BELAJAR, DAN TANGGAPAN SISWA PADA MATERI REAKSI REDOKS KELAS X-IA1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM ACEH BESAR (OFHI ZUQRAH HASIBUAN, 2015)

PROFIL AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII-3 PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DI MTSN RUKOH BANDA ACEH (IRFANDI RAHMAT, 2016)

PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTSN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Herman , 2016)

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Isbandi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.