Search :

Advance


PROSEDUR PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS JASA INSTALASI LISTRIK RUMAH KAUM DHUAFA PADA DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LIA ROLISA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Listrik merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan manusia setiap hari, baik disekolah, pabrik, kantor maupun rumah rumah tinggal yang mempergunakan peralatan listrik. Tujuan penulisan LKP ini adalah untuk mengetahui bagaimana Prosedur Pemotongan dan Penyetoran PPh pasal 23 atas instalasi listrik rumah pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh dan pemberlakuan undang-undang atas kontrak intalasi listrik rumah. Dalam pengadaan instalasi listrik rumah, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh sebagai pihak yang mengadakan kontrak tentang instalasi listrik rumah dengan mengikuti tender tentang listrik rumah. Adapun yang dapat mengikuti tender adalah badan-badan usaha seperti CV, PT dan Bentuk Usaha Tetap (BUT), dengan syarat memiliki kualifikasi usaha yang jelas. setelah mendapatkan pemenang tender maka Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh membuat Kontrak kerja dengan pemenang tender tersebut. Pajak atas intalasi (Pemasangan) listrik rumah dikenakan PPh pasal 23 dengan tarif 2% dikali penghasilan bruto. Adapun penghasilan bruto adalah seluruh jumlah penghasilan yang dibayarkan, disediakan untuk dibayarkan, atau telah jatuh tempo pembayarannya. Dalam hal pemotongan dan penyetoran pajak terhadap kontrak atas instalasi listrik rumah, maka Dinas keuangan Aceh (DKA) yang melakukan pemotongan pajak, karena dana untuk instalasi listrik rumah yang diadakan oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh diamprah (dicairkan) oleh DKA.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PENYETORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (AULIA RAHMI, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PENATAAN PEKARANGAN GEDUNG KANTOR DI DINAS PETERNAKAN ACEH (AUFA ZAHIRAH, 2017)

PENGHEMATAN PENGGUNAAN ENERGI LISTRIK PADA GEDUNG PERKANTORAN DINAS KEUANGAN ACEH (FAJAR FARIS.KA, 2014)

PERENCANAAN INSTALASI PENERANGAN PADA GEDUNG WORKSHOP LISTRIK BLKI BANDA ACEH (Wiko Setiawan Z, 2015)

PERANCANGAN SISTEM PENGENDALIAN ENERGI LISTRIK HYBRID PADA SOLAR HOME (ikram muddin, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.