//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI SWALAYAN ANEUK GALONG KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Susiana - Personal Name
SubjectCONSUMER BEHAVIOR
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : faktor-faktor yang mempengaruhi, konsumen Penelitian yang berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Berbelanja di Swalayan Aneuk Galong Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar“ ini mengangkat rumusan masalah 1) Faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen memilih berbelanja di swalayan Aneuk Galong Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar? 2) Faktor apa yang paling dominan bagi konsumen yang berbelanja di swalayan Aneuk Galong Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja dan faktor yang dominan yang mempengaruhi konsumen dalam memilih berbelanja di Swalayan Aneuk Galong. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Swalayan Aneuk Galong kecamatan sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, maka dengan pertimbangan waktu dan biaya peneliti mengambil 25 orang sebagai sampel. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan di Swalayan Aneuk Galong dengan menggunakan angket. Pengolahan data dengan menggunakan statistik yaitu rumus persentase dan rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Skor rata-rata untuk faktor pribadi 3.61 dan berada pada kategori mempengaruhi, skor rata-rata untuk faktor psikologi 2.89 dan berada pada kategori cukup, skor rata-rata untuk faktor budaya 2.45 dan berada pada kategori kurang mempengaruhi dan skor rata-rata untuk faktor sosial yang mempengaruhi konsumen dalam memilih berbelanja di Swalayan Aneuk Galong 3.09 dan berada pada kategori cukup. Setelah dihitung skor rata-rata semua faktor yang telah diuraikan, dapat dilihat bahwa faktor pribadi merupakan faktor dengan skor tertinggi, dilanjutkan dengan faktor sosial, faktor psikologi dan disusul oleh faktor budaya. Faktor-faktor tersebut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih berbelanja pada Swalayan Aneuk Galong.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI SWALAYAN (SUATU STUDI PADA SWALAYAN DI DARUSSALAM, BANDA ACEH) (Yulian Sari, 2018)

PENGARUH EKUITAS MEREK, NILAI DAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SWALAYAN DI KOTA BANDA ACEH (Agus Rianto, 2018)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN PASAR SWALAYAN DAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Rinaldi, 2019)

PROSES STRATEGY PELAYANAN KREDIT MIKRO BANK ACEH (KMBA) PADA PT BANK ACEH CAPEM ANEUK GALONG (AL FAIZIN FAIRUS, 2015)

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PANTE PIRAK SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (NURUL FADILA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy