Search :

Advance


PERSEPSI GURU TERHADAP KINERJA KOMITE SEKOLAH DI GUGUS MANGGIS BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DIANA MARSYADILLA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas KIP
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Diana Marsyadilla. 2017. Persepsi Guru terhadap Kinerja Komite Sekolah di Gugus Manggis Banda Aceh, Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Drs. Yoserizal Bermawi, M.Pd (2) Dr. Israwati, M.Si Kata Kunci : Persepsi, Kinerja, Komite Sekolah, Penelitian ini berjudul” Persepsi Guru terhadap Kinerja Komite Sekolah di Gugus Manggis Banda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Persepsi Guru terhadap Kinerja Komite Sekolah di Gugus Manggis B.Aceh ? dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimanakah Persepsi Guru terhadap Kinerja Komite Sekolah di Gugus Manggis B.Aceh, Subjek Penelitian sebanyak 6 orang guru yang dipilih melalui teknik Purposive sampling, Pendekatan yang di pakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian deskriptif, kemudian menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data, data di analisis dengan reduksi data, kemudian penyajian data dan disimpulkan. Penelitian ini memberikan informasi bahwa persepsi guru terhadap kinerja komite sekolah selama ini adalah tidak maksimal, komite sekolah menurut persepsi guru jarang datang ke sekolah apabila ada rapat atau acara besar dan penerimaan murid awal tahun, barulah komite sekolah akan hadir dan ikut berandil sehingga komite tidak memahami bagaimana keadaan dan perkembangan sekolah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kinerja komite sekolah yang selama ini berlangsung tidak maksimal dan tidak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Kepmendiknas nomor: 044/U/2002, komite sekolah selama ini kurang aktif dalam berbagai bidang seperti pemberian pertimbangan dalam pembangunan sekolah, pengontrolan, pemberian dukungan, dan mediator terhadap sekolah, perhatian serta komunikasi komite sekolah terhadap sekolahpun sangat kurang, sehingga arah dan tujuan sekolah tidak tercapai dengan baik, karena tidak adanya kerjasama yang baik antara komite sekolah, masyarakat dengan sekolah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU DI GUGUS LANGSAT BANDA ACEH (Cut Rahmayanti, 2017)

PERSEPSI GURU TERHADAP MATERI MATEMATIKA DI BUKU GURU DAN BUKU SISWA KELAS IV, V, VI, PADA KURIKULUM 2013 DI GUGUS DELIMA KOTA BANDA ACEH (Warahmah, 2017)

STRATEGI KOMITE SEKOLAH DALAMRNPENINGKATAN MUTU PENDIDIKANRNDI SD NEGERI 1 LHOKNGA (SRI WARDIAH, 2015)

EFEKTIVITAS MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR PADA GUGUS JERUK KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH (Wahyudi, 2016)

FUNGSI KOMITE SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH DI SD NEGERI 19 BANDA ACEH (MAULIDAR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.