Search :

Advance


ANALISIS PENENTUAN KELAYAKAN EKONOMI UNTUK RENCANA PENAMBANGAN BIJIH BESI DI PIT R6 BLOK A DAN B PT ABC

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Aminah Salim Rambe - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Industri Pertambangan merupakan suatu industri yang membutuhkan investasi yang besar, oleh karena itu perlu dilakukan analisis kelayakan investasi. Analisis kelayakan investasi dilakukan untuk melihat kelayakan usaha dan kemampuan investasi dalam memperoleh keuntungan terhadap modal yang telah dikeluarkan oleh perusahaan untuk menjalankan penambangan bijih besi di Pit R6 Blok A dan Blok B PT ABC. Analisis investasi yang digunakan untuk pengembangan usaha pertambangan bijih besi Pit R6 Blok A dan Blok B mengkaji aspek studi kelayakan usaha pertambangan dengan memfokuskan pada perhitungan ekonomi untuk mengetahui tingkat keuntungan dan pengembalian dari investasi yang dilakukan. Pada kelayakan investasi ini menggunakan tiga parameter yaitu analisis Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), dan Payback Period (PP). Hasil dari perhitungan Net Present Value (NPV) layak untuk dijalankan yaitu sebesar US$ 28.266.696,281, Internal Rate of Return (IRR) sebesar 40%, dan Payback Period (PP) selama 2,66 tahun. Berdasarkan hasil perhitungan dari parameter tersebut bahwa perusahaan layak untuk melakukan penambangan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK DEGRADASI BRIKET BIJIH BESI CAMPURAN BATUBARA MUDA (Muhammad Afif, 2016)

DELINEASI POTENSI MINERAL BIJIH BESI BERDASARKAN ANOMALI MEDAN MAGNETIK DI KECAMATAN LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR (MUHAMMAD KAMAL, 2017)

KAJI EKSPERIMENTAL PRODUKTIFITAS KANDUNGAN BIJIH BESI DENGAN METODE DIRECT REDUCTION IRON (DRI) (Muhammad Azmi, 2017)

IDENTIFIKASI MINERAL DAN PENGARUH VARIASI WAKTU MILLING TERHADAP SIFAT MAGNETIK PADA BATUAN BIJIH BESI WILAYAH LAMPAKUK, ACEH BESAR (Deviyani Rusdiyanti Putri, 2014)

KARAKTERISTIK BIJIH BESI DI KAWASAN BABAHROT, ACEH BARAT DAYA (Cut Yasinta, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.