Search :

Advance


KONTRIBUSI BERAT BADAN DAN TINGGI BADAN DENGAN KELINCAHAN PEMAIN FUTSAL TIM HIMADIRGA UNSYIAH TAHUN 2016

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dzaki Fuady - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fuady, Dzaki. 2016. Kontribusi Berat Badan dan Tinggi Badan dengan Kelincahan Pemain Futsal Tim Himadirga Unsyiah Tahun 2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan danRekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Drs. Abdurrahman, M.Kes (2) Ifwandi, S.Pd., M.Pd Kata Kunci :Berat Badan, Tinggi Badan, dan Kelincahan Penelitian ini berjudul: “Kontribusi Berat Badan dan Tinggi Badan Dengan Kelincahan Pemain Futsal Tim Himadirga Unsyiah Tahun 2016”. Olahraga futsal juga merupakan permainan yang dimainkan oleh dua tim, namun dalam olahraga futsal masing-masing tim beranggotakan lima orang. Berat badan, tinggi badan dan kelincahan pemain memiliki karakteristik yang berbeda yang akan mempengaruhi peforma pemain pada cabang olahraga Futsal, berat badan dan tinggi badan setiap pemain berbeda sehingga mempengaruhi kelincahan pemain dalam bergerak. Kondisi fisik merupakan salah satu yang mempengaruhi teknik dalam permainan futsal. Unsur kelincahan sangat di perlukan dalam permainan futsal. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui Kontribusi Berat Badan dan Tinggi Badan Dengan Kelincahan Pemain Futsal Tim Himadirga Unsyiah Tahun 2016. Jenis penelitian termasuk dalam penelitian korelasi, yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan tiga variable yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Futsal Tim Himadirga Unsyiah Tahun 2016 yang berjumlah 14 orang. Maka yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pemain futsal Tim Himadirga Unsyiah yang berjumlah 14 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu untuk mengetahui kontribusi berat badandan tinggi badan dengan kelincahan pemain futsal tim Himadirga Unsyiah. Pengumpulan data dilakukan dengan tes berat badan, tes tinggi badan dan teskelincahan. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan teknik statistik. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat hubungan yang signifik anantara berat badan dengan hasil kelincahansebesar (rx1y = 0,48), (2) terdapat hubungan yang signifikan antara tinggi badan dengan hasil kelincahan sebesar (rx2y = 0,47), (3) terdapat hubungan yang signifikan secarabersama-sama antara bera badan dan tinggi badan dengan hasil kelincahan sebesar(Rx1x2y = 0,56) dan pengujian hipotesis dengan uji f sebesar 2,14. Hal ini menujukkan bahwa hasil penelitian variable X1 dan X2 mempengaruhi variable Y. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Fhitung = 2,14 ≥ Ftabel = 1,78, berarti terdapat hubungan yang signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berat badan dan tinggi badan memiliki hubungan yang signifikan dengan kelincahan pada pemain futsal Himadirga UnsyiahTahum 2016.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSITINGGI BADAN DAN TINGGI LOMPATAN TERHADAP SMASH BOLA VOLI PEMAIN BOLA VOLI KLUB LAVENDOS VC KECAMATAN JAYA KABUPATEN ACEH JAYA TAHUN 2016 (Rahmat Ikbar, 2017)

EVALUASI KAPASITAS AEROBIK PEMAIN PS HIMADIRGA FKIP UNSYIAH TAHUN 2013 (juhari, 2014)

KONTRIBUSI KELINCAHAN DAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN DRIBBLE BOLA BASKET PADA UKM BOLA BASKET UNSYIAH TAHUN 2016 (Rizal Darmawan, 2017)

KONTRIBUSI TINGGI BADAN, BERAT BADAN TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA SISWA SMP NEGERI RN4 SIMEULUE BARAT TAHUN AJARAN 2013/2014 (JASUDIN, 2014)

ANALISIS STATUS GIZI DENGAN DAYA TAHAN JATUNG PARU PEMAIN SEPAKBOLA HIMADIRGA FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2016/2017 (Andri syahputra, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.