Search :

Advance


PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA PARTIKEL KELAS X-IPA 3 DI MAN DARUSSALAM

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lia Ariyani - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ariyani, Lia. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Dinamika Partikel Kelas X-IPA3 di Man Darussalam. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuliah. Pembimbing : (1) Dra. Elisa Kasli, M. Si., (2) Dr. A. Halim, M. Si. Kata Kunci: Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dan aktivitas siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dengan tiga siklus, dengan setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-IPA3 MAN Darussalam. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar dan angket aktivitas guru dan siswa. Perolehan nilai rata-rata hasil belajar siswa dengan pencapaian ketuntasan klasikal dari siklus 1 sebesar 70%, siklus 2 sebesar 85%, dan siklus 3 sebesar 95%. Sedangkan aktivitas siswa Pada siklus 1 memperoleh skor 1,89 dengan kategori kurang efektif, pada siklus kedua memperoleh 2,23 dengan kategori efektif, dan pada siklus ketiga memperoleh 2,97 dengan kategori efektif. Sehingga dari penelitian ini di dapatkan bahwa penerapan model pembelajaran tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa kelas X-IPA3 MAN Darussalam pada materi dinamika partikel. Dalam hal ini, guru perlu dilatih dan membiasakan diri dalam menggunakan model pembelajaran two stay two stray (TSTS) dalam pembelajaran serta dapat melakukan penelitian lebih lanjut sehingga dapat membuat siswa lebih menyukai pelajaran IPAdi sekolah, terutama pelajaran fisika.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (SRI NOVIANI, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS IV SD NEGERI 33 BANDA ACEH (Kurniawati, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG DI KELAS V SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Zaliani, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SMPN 7 BANDA ACEH (Putri Anggraini, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HAK ASASI MANUSIA DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BLANG (Manawiyah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.