Search :

Advance


PERBANDINGAN PERFORMANSI TWO-WAY COOPERATIVE WLAN MENGGUNAKAN NON-ORTHOGONAL DAN ORTHOGONAL AMPLIFY AND FORWARD

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kurnia Rizki - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kemajuan teknologi Wireless Local Area Network (WLAN) mengalami perkembangan yang sangat pesat karena sangat praktis dan mempunyai tingkat mobilitas efektif. Tetapi dalam penerapan sistem komunikasi, WLAN mengalami masalah yang harus dihadapi yaitu fading. Fading dapat menyebabkan terganggunya pengiriman data dari source ke destination. Pengaruh dari fading tersebut dapat diatasi dengan menggunakan sistem komunikasi kooperatif, yaitu suatu metode yang memanfaatkan antenna dari pengguna lain dengan prinsip transmit diversity untuk mendapatkan suatu antenna virtual yang dapat meningkatkan kinerja pada WLAN. Penelitian ini menganalisis dan membandingkan outage probability, throughput, dan efisiensi spektral pada sistem komunikasi two-way cooperative full duplex menggunakan protokol Non-Orthogonal Amplify and Forward (NAF) dengan protokol Orthogonal Amplify and Forward (OAF) pada jaringan WLAN. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah simulasi komputer yang terdiri dari yaitu pemodelan sistem dan analisis kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa protokol OAF dapat meminimalkan outage probability, meningkatkan throughput dan efisiensi spektral dibandingkan protokol NAF pada jaringan kooperatif WLAN.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMALISASI ALOKASI DAYA PADA SISTEM KOMUNIKASI KOOPERATIF MENGGUNAKAN PROTOKOL AMPLIFY AND FORWARD (AAF) (Bunga, 2013)

ANALISIS PERFORMANSI MULTI PROTOCOL LABEL SWITCHING PADA JARINGAN TESTBED WIRELESS LOCAL AREA NETWORK (STUDI KASUS DI LABORATORIUM JARINGAN KOMPUTER TEKNIK ELEKTRO UNSYIAH) (Angga Satria R, 2013)

ANALISIS KINERJA JARINGAN KOOPERATIF MULTI-HOP RELAY BERBASIS PROTOKOL AMPLIFY-QUANTIZE AND FORWARD ( AQF). (Alfian, 2016)

PENGARUH JARAK MULTI RELAY TERHADAP KINERJA SISTEM KOMUNIKASI KOOPERATIF MENGGUNAKAN PROTOKOL AF DAN DF (Nurul Maulida Fitri, 2016)

PERBANDINGAN PERFORMANSI CLUSTER LOAD BALANCING PADA WEB SERVER VIRTUAL DENGAN WEB SERVER FISIK (Aufa Nur Istiqlal, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.