Search :

Advance


PERANCANGAN PUSAT PELAYANAN KESEHATAN LANSIA DAN WISMA TEMA : ARSITEKTUR PERILAKU

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Azhiemi Iqbal - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penuaan penduduk terkait dengan transisi demografi dan epidemiologi lansia. Penuaan penduduk telah berlangsung secara pesat, terutama di negara berkembang pada dekade pertama abad millennium. Berdasarkan data komnaslansia (2011), di Indonesia terjadi percepatan peningkatan penduduk lansia secara signifikan, dimana pada tahun 2000 tercatat sebanyak 7,18% (14,4 juta orang) dan diperkirakan akan meningkat menjadi 11,34% (28,8 juta orang) pada 2020. Undang-Undang Kesehatan No. 23 Pasal 4 Tahun 2003 tentang hak dan kewajiban, menjelaskan bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh derajat kesehatan yang optimal, tidak terkecuali orang berusia lanjut. Salah satu hasil pembangunan nasional di bidang kesehatan adalah meningkatnya umur harapan hidup. Meningkatnya angka kelompok umur lansia di Indonesia mengharuskan pemerintah untuk berpikir lebih keras untuk bagaimana ‘memanusiakan’ lansia dengan melihat berbagai faktor keterbatasan gerak lansia. Kualitas pelayanan dan perawatan masyarakat secara umum dan lansia khususnya dengan menerapkan sistem pelayanan home care. iv

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PUSAT PELAYANAN DAN PERAWATAN LANJUT USIA PROVINSI ACEH DI BANDA ACEH (Julismar Zahra, 2014)

PUSAT AKTIVITAS REMAJA (Aji Sofiana Putri, 2015)

PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ASRAMA DAN PUSAT KEGIATAN MAHASISWA ACEH SELATAN DI BANDA ACEH (Hidayatul Rizki, 2015)

PUSAT KULINER KHAS ACEH DI BANDA ACEH (Cut Fitria Sulaini, 2014)

PERILAKU LANSIA DALAM MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH (ZURIFIRNA AYUNIARA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.