Search :

Advance


IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MEWUJUDKAN KOTA MADANI

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Herman Syahputra - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

HERMAN SYAHPUTRA 2017 ABSTRAK IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MEWUJUDKAN KOTA MADANI FakultasIlmu SosialdanIlmu PolitikUniversitas Syiah Kuala (viii, 64), pp., bibl., app. (RadhiDarmansyah, M. Sc) Dari segi peradaban, suatu peradaban maju mundurnya dilihat dari kehidupan masyarakatnya. Syariat Islam di Aceh hadir untuk mengatur kehidupan masyarakat Aceh demi menuju ke peradaban yang lebih baik. Namun realitanya syariat islam yang teleh diberlakukan sejak tahun 2001 tersebut b elum mampu menjadi benteng yang kokoh dalam memerangi kemaksiatan. Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan implementasi kebijakan pemerintahan Illiza Sa’aduddin Djamal dalam mewujudkan mdel kota madani di Kota Banda Aceh dan menjelaskan hambatan pemerintahan Illiza Sa’aduddin Djamal dalam mewujudkan model kota madani di kota Banda Aceh. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Studi lapangan untuk memperoleh data primer yang dilakukan dengan cara wawa ncara. Sedangkan penelitian kepustakaan untuk memperoleh data sekunder berdasarkan buku buku dan bacaan terkait. Hasil penelitian ini menjelaskan implementasi kebijakan kepemimpinan Illiza Sa’aduddin Djamal dalam mewujudkan model kota madani serta faktor-faktor hambatan pemerintah Illiza Sa’aduddin Djamal dalam mewujudkan kota madani. Kesimpulan dari penelitian ini ada beberapa implementasi yang dilakukan oleh Pemko Banda Aceh yang pertama, Pemko Banda Aceh masih dalam tahap sosialisasi. Kedua, adanya dukungan dari dinas terkait dan juga LSM. Hambatan yang terjadi dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani, diantaranya masyarakat kota yang mejemuk, kurangnya pengawasan dalam proses merealisasikan kebijakan, adanya tarik ulur kepentingan terhadap pengimplementasian kebijakan. Kata Kunci: Implementasi, Kota madani dan Kebijakan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT MADANI (RYAN YUDHI MURIANTO , 2016)

STRATEGI DAN PERAN HUMAS PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM MEWUJUDKAN PENCITRAAN SEBAGAI KOTA MADANI (Desi Fitriani, 2014)

KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM PEMBANGUNAN KESEHATAN GAMPONG (SUATU KAJIAN PROGRAM MODEL GAMPONG SEHAT DI GAMPONG NEUSU ACEH) (Firman Ilmi, 2017)

STRATEGI IMPLEMENTASI QANUN NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG HUKUM JINAYAT (STUDI KASUS DI KOTA BANDA ACEH) (Teuku Nabiel Akram, 2016)

POLITIK PENCITRAAN ILLIZA SA'ADUDDIN DJAMAL JELANG PEMILU 2014 (STUDI KASUS IMPLEMENTASI SYARIAT ISLAM DI KOTA BANDA ACEH) (Ade Raudhah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.