Search :

Advance


DAMPAK POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PERILAKU BERPACARAN DIKALANGAN SISWA (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 3 BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Winda Lestari - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Lestari,Winda. 2017. Dampak Pola Asuh Orangtua Secara Demokrasi dan Otoriter Terhadap Prilaku Berpacaran Di Kalangan Siswa (Studi Kasus Di Smp Negeri 3 Banda Aceh). Skripsi, Jurusan Bimbingan Dan Konseling, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Nurjannah Nitura, Psi., MM, (2) Drs. Martunis, M.Si Kata kunci: Pola asuh Orang Tua-Remaja, Perilaku Pacaran Siswa. Pacaran adalah suatu kegiatan dengan melibatkan dua insan manusia antara laki-laki dan perempuan yang saling memiliki gairah dan keintiman hubungan di antara mereka berdua, baik yang bersifat fisik maupun emosional. Hal ini berdampak pada penyimpangan prilaku remaja yang telah diambang batas. Tujuan penelitian ini yaitu Mengetahui bagaimana pola asuh orang tua secara demokratis dan otoriter yang diterapkan pada remaja di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Mengetahui dampak dari pola asuh orang tua terhadap perilaku berpacaran siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Metode penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif meliputi proposif sampling, wawancara, serta menganalisis data dengan cara mereduksi data, mendeskripsikan serta membuat kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran dampak pola asu orang tua yang menganut pola asuh permisif cenderung memberikan kebebasan terhadap prilaku berpacaran dapat dikatakan dalam bentuk terlalu toleransi, bebas atau pemberian kepercayaan yang berlebihan, Kurangnya waktu kebersamaan dalam keluarga, Informasi yang diberikan oleh orangtua tentang agama masih sangat umum, sedangkan pola asuh otoriter penyelesaian konflik dan masalah yang dilakukan orang tua siswa tersebut dapat dikatakan masih kurang bijaksana dikarenakan mereka mengambil cara kekerasan yang mengakibatkan anak mencari kebebasan dan kasih sayang diluar rumah. Serta dampak pola asuh orangtua terhadap remaja dapat dilihat prilaku berpacaran remaja yang diluar nilai-nilai agama serta norma sosial budaya yang di terapkan dalam masyarakat dan ketidak kawatiran anak terhadap prilaku yang merusak kehidupan mereka.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KONFORMITAS REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (NANDA SAHARA, 2014)

REGULASI DIRI DALAM BELAJAR PADA SISWA SMA DITINJAU DARI PERSEPSI TERHADAP POLA ASUH ORANGTUA (Syarifah Risna Maulina, 2017)

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN SHYNESS PADA REMAJA AWAL DI KOTA BANDA ACEH (Qurrata Akyun, 2016)

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN PADA REMAJA AKHIR DI KOTA BANDA ACEH (Andara Gemasih, 2017)

POLA ASUH ORANG TUA DALAM MEMBENTUK SIKAP SOSIAL ANAK (STUDI KASUS DI MASYARAKAT NELAYAN GAMPONG LAMPULO) (Silvia Zulkarnain, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.