Search :

Advance


GAMBARAN HISTOLOGIS TIMUS AYAM KAMPUNG (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) PADA UMUR BERBEDA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mardhiah Abdian - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran histologis timus pada ayam kampung (Gallus gallus domesticus). Hewan yang digunakan adalah ayam kampung (Gallus gallus domesticus) berumur 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan masing-masing tiga ekor. Jaringan timus masing-masing hewan diambil dan diproses secara mikroteknik dengan pewarnaan hemaktosilin-eosin (HE), kemudian diamati di bawah mikroskop elektrik. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan struktur timus dari ketiga umur tersebut. Bagian korteks pada umur 2 bulan tampak lebih tebal dibandingkan dengan ayam kampung umur 1 bulan dan 3 bulan. Diameter medula paling panjang pada ayam kampung umur 3 bulan dibandingkan dengan umur 1 bulan dan 2 bulan. Sebaran badan Hassal’s mengalami peningkatan pada setiap tingkatan umur. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin bertambahnya umur maka ketebalan korteks semakin mengalami penurunan dan diameter medula semakin panjang pada umur 3 bulan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN HISTOLOGIS BURSA FABRICIUS AYAM KAMPUNG (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) PADA UMUR BERBEDA (Hasnita, 2017)

GAMBARAN HISTOLOGIS LIMPA AYAM KAMPUNG (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) PADA UMUR BERBEDA (Syafarina Hanum, 2017)

GAMBARAN HISTOLOGI KELENJAR TEMBOLOK AYAM KAMPUNG, BEBEK, DAN MERPATI (Firda Muharrami, 2014)

KADAR HORMON TESTOSTERON AYAM KAMPUNG (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) SEBELUM, SESAAT DAN SETELAH KAWIN (Cut Shavrita Devanti Fauzi, 2016)

EFEK PEMBERIAN AMPAS KEDELAI NONFERMENTASI RNDAN YANG DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER RNTERHADAP JUMLAH FOLIKEL TELUR RNAYAM KAMPUNG RN(GALLUS DOMESTICUS) (YOHANNA PUTRI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.