Search :

Advance


BODY CARE CENTER DI KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Desy Mulyasari - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK BODY CARE CENTER DI KOTA BANDA ACEH Oleh Desy Mulyasari Nim: 1304104010034 Body Care Center adalah suatu tempat yang mewadahi seluruh kegiatan berkaitan dengan perawatan tubuh agar mendapatkan keseimbangan dalam kesehatan, kebugaran, kecantikan dan vitalitas jiwa raga manusia. Body Care Center di Banda Aceh, merupakan suatu proyek perawatan kecantikan dan releksasi yang melayani masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya. Dimana fasilitas ini nantinya dapat memberikan berbagai macam kebutuhan yang direncanakan meliputi fasilitas perawatan tubuh (misalnya, perawatan rambut, perawatan wajah, tubuh dan gigi), fasilitas relaksasi (misalnya yoga dan aerobic, jamu mini cafe, dan ruang pengelola). Selain itu selama ini belum ada Beauty Clinic, Beauty Centre, Beauty Plaza dan Beauty salon yang dijadikan dalam satu wadah, karena pada kenyataannya pusat perawatan kecantikan di lingkup Banda Aceh masih belum ada yang benar-benar melengkapi fasilitasnya dalam satu wadah. Tujuan dari perancangan ini adalah memecahkan permasalahan yang terjadi yaitu, menyediakan satu wadah yang mampu menampung kegiatan sebagai tempat relaksasi yang sehat, bersih dan nyaman, sehingga penggunjung mampu mendapatkan kulit sehat, keseimbangan fikiran, kesehatan, vitalitas tubuh dan jiwa. Metode yang digunakan dalam peracangan ini adalah dengan melakukan studi lapangan, yaitu melihat lokasi yang sesuai untuk perancangan Body Care Center di Banda Aceh, studi literature, dan studi banding objek sejenis. Kemudian permasalahan yang ada di identifikasikan, baik yang dilokasi dengan melihat peraturan setempat, dan kriteria perancangan yang harus dicapai. Kemudian dianalisis dan menghasilkan konsep perancangan dengan tema Back to Nature dimana menyelaraskan bangunan terhadap alam dan iklim setempat dengan pendekatan Arsitektur Tropis dan menggunakan prinsip tersebut dalam perancangan. Kata kunci : tubuh, perawatan, kecantikan, nature, Arsitektur Tropis  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

BODY CARE CENTER DI KOTA BANDA ACEH (Desy Mulyasari, 2017)

HUBUNGAN FAMILY CENTER CARE DENGAN DAMPAK HOSPITALISASI PADA ANAK TODDLER DI RUANG RAWAT ANAK RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK BANDA ACEH (MANNA RAMADHANI, 2015)

HUBUNGAN USIA, PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN PENDAPATAN DENGAN ANTENATAL CARE DI PUSKESMAS KUTA ALAM BANDA ACEH TAHUN 2014 (zaini ahmad, 2014)

FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUANG INTENSIVE CARE BLUD RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Safrizal , 2015)

EFEKTIFITAS PROGRAM EDUKASI PERAWATAN KAKI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN PERAWATAN KAKI PADA PENDERITA DIABETES MELLITUS TIPE II DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS SUAK RIBEE KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN 2014 (HELMI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.