Search :

Advance


HUBUNGAN PERILAKU MENONTON DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA PRASEKOLAH DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL-AZHAR KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DEBBI APRILIA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Menonton pada usia dini (0-5 tahun) memiliki dampak negatif terhadap perkembangan anak diantaranya anak menerima secara pasif semua yang ditayangkan, berkurangnya waktu anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya serta anak dapat mengalami gangguan pemusatan perhatian pada usia 7 tahun. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan perilaku menonton dengan perkembangan anak usia prasekolah di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al-Azhar Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif korelatif dengan desain cross sectional study dengan populasi berjumlah 202 yaitu anak usia prasekolah dan ibunya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode probability sampling dengan cara proportional random sampling dengan jumlah sampel 74 responden. Alat pengumpulan data berupa kuesioner dengan metode angket, wawancara dan observasi. Metode analisa data dilakukan dengan uji statistik chi-square. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan perilaku menonton dengan perkembangan anak usia prasekolah di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al-Azhar Kota Banda Aceh (p-value 0,005). Diharapkan kepada orangtua dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak dalam menonton terkait dengan membatasi durasi waktu menonton, menentukan program acara dan membimbing atau menemani anak saat menonton sehingga anak mendapatkan manfaat positif dan mencapai perkembangan yang sesuai.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN STATUS GIZI ANTARA MURID LAKI-LAKI DAN MURID PEREMPUAN DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL-AZHAR SYIAH KUALA BANDA ACEH (Resi Devi Yanti, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GIZI LEBIH ANAK PRASEKOLAH DI TKIT AL AZHAR BANDA ACEH TAHUN 2013 (MEHRANI, 2013)

EFEKTIVITAS PELAKSANAAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN PADA TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL-AZHAR KOTA BANDA ACEH (RATNA SARI WANGSA, 2015)

HUBUNGAN PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF, PARITAS DAN PENGETAHUAN IBU TERHADAP STATUS GIZI MURID TAMAN KANAK - KANAK FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN UNSYIAH KOTA BANDA ACEH (Aznil Fajri, 2015)

HUBUNGAN GANGGUAN TIDUR DENGAN KEJADIAN ENURESIS PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK DI KOTA BANDA ACEH (nur sulmi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.