Search :

Advance


ANALISA PRODUKTIVITAS PILE DRIVER DIESEL HAMMER PADA PEKERJAAN PEMANCANGAN TIANG PANCANG PADA PROYEK PENGGANDAAN JEMBATAN KRUENG CUT KOTA BANDA ACEH.

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Khalidi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Produktivitas yang tinggi akan dapat meningkatkan keuntungan dengan mempercepat waktu pelaksanaan proyek. Pekerjaan pemancangan pondasi tiang pancang pada jembatan merupakan pekerjaan struktur. Penelitian ini adalah mengkaji masalah produktivitas pada alat Pile Driver Diesel Hammer pada pekerjaan pemancangan tiang pancang. Objek tinjauan penelitian ini pada Proyek Penggandaan Jembatan Krueng Cut Kota Banda Aceh pada pilar tujuh, delapan, dan sembilan saja, yang merupakan salah satu proyek konstruksi yang menggunakan tiang pancang sebagai pondasi. Permasalahan pada penelitian ini yaitu berapa besar nilai produktivitas aktual Pile Driver Diesel Hammer pada pekerjaan pemancangan pondasi tiang pancang. Metode penelitian yang telah digunakan adalah dengan cara survey dengan pengamatan langsung di lapangan pada pekerjaan pemancangan pondasi tersebut. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa volume dan durasi setiap tahap pekerjaan, sedangkan data sekunder berupa gambar rencana dan dokumentasi proyek. Ruang lingkup dari pekerjaan ini meliputi pekerjaan pemancangan pondasi tiang pancang yang ditentukan seperti yang diisyaratkan dalam gambar atau dalam tabel rincian pekerjaan. Dari hasil penelitian ini didapat produktivitas aktual Pile Driver Diesel Hammer rata – rata adalah 14,21 m’/jam, sedangkan produktivitas Pile Driver Diesel Hammer secara teori adalah 12,00 m’/jam. Ini menunjukkan produktivitas aktual Pile Driver Diesel Hammer pada proyek tersebut lebih besar 2,21 m’/jam.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG DENGAN METODE DINAMIC EYTELWEIN DAN ENGINEERING NEW-RECORD DIBANDINGKAN DENGAN HASIL PDA ( STUDI KASUS PADA PEMBANGUNAN GEPP ARUN 184 MW LHOKSEUMAWE – ACEH ) (Muhammad Syarif, 2016)

PRODUKTIVITAS PEKERJAAAN PONDASI BORED PILE PADA PROYEK JALAN AKSES CILINCING-JAMPEA TANJUNG PRIOK JAKARTA UTARA (Mega Yunita, 2014)

PERENCANAAN DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG DENGAN FORMULA DINAMIS METODE DANISH, AASHTO DAN NAVY-MC KAY ( STUDI KASUS PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN LAMNYONG - BANDA ACEH ) (Yunita Sylvia, 2016)

ANALISIS PENURUNAN TANAH LUNAK DENGAN PRELOADING DAN PERKUATAN TIANG PANCANG (Ammafuddin, 2017)

STUDI FAKTOR TENAGA KERJA, MATERIAL DAN PERALATAN SEBAGAI PENYEBAB KETERLAMBATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN DI KOTA SUBULUSSALAM (Syahru Ramadhan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.