//

EVALUASI TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SUBULUSSALAM MUDA DALAM MENGHADAPI TURNAMEN TAHUN 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Erman - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Erman. 2017. Evaluasi Tingkat Kecemasan Pemain Sepakbola Subulussalam Muda dalam Menghadapi Turnamen Tahun 2017. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Razali, M.Pd (2) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd Kata kunci : kecemasan, pemain sepakbola Penelitian berjudul “Evaluasi Tingkat Kecemasan Pemain Sepakbola Subulussalam Muda dalam Menghadapi Turnamen Tahun 2017”. Ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kecemasan pemain sepakbola dalam menghadapi turnamen. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian evaluasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola Subulussalam Muda yang berjumlah 25 orang. Semua anggota populasi dijadikan sampel penelitian (total sampling) berjumlah 25 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tertutup yaitu daftar pernyataan yang telah disediakan dengan jawaban, sehingga responden hanya memilih salah satu jawaban sesuai dengan yang dirasakan dalam menghadapi turnamen. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik statistik dalam bentuk kategorisasi jenjang untuk mengetahui tingkat kecemasan dan selenjutnya menghitung persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data angket kecemasan pemain sepakbola Subulussalam Muda dalam menghadapi turnamen tahun 2017 dapat disimpulkan bahwa rata-rata tingkat kecemasan pemain sepakbola Subulussalam Muda 159 (berada pada kategori sedang), dengan rincian (1) sebanyak 3 responden (12%) berada pada kategori tinggi, (2) sebanyak 21 responden (84%) berada pada kategori sedang dan (3) sebanyak 1 responden (4%) berada pada kategori rendah. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan psikologis pemain sepakbola dapat dilanjutkan oleh peneliti lainnya sehingga dapat terungkap hal-hal yang belum terungkap melalui penelitian ini.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SSB PRISMA IE DINGEN MEUKEK SAAT MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2015 (Ikrammullah, 2016)

TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA KLUB GAJAH MUDA FC NAGAN RAYA SEBELUM MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2017 (Ridwan Syah, 2018)

EVALUASI KEMAMPUAN FISIK DOMINAN DAN TEHNIK DASAR BERMAIN SEPAK BOLA PADA CLUB POSKA TAHUN 2015 (Feli Ariesta, 2015)

EVALUASI FISIK DOMINAN PEMAIN SEKOLAH SEPAKBOLA BRATA BIREUEN TAHUN 2018 (SYAH REZA DEANDA, 2018)

SEKOLAH SEPAKBOLA USIA MUDA DI BANDA ACEH (Teuku Moehammad Hasriza, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy