Search :

Advance


PENGETAHUAN GURU PENJAS TENTANG MATERI PERMAINAN BOLA VOLI DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN ACEH SINGKIL)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Teuku Junaidi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Junaidi, Teuku. 2017. Pengetahuan Guru Penjas Tentang Materi Permainan Bola Voli di Sekolah (Suatu Penelitian di SMA Negeri se-Kabupaten Aceh Singkil). Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd (2) Drs. Amiruddin M.Kes Kata Kunci : pengetahuan materi bola voli Penelitian ini berjudul “Pengetahuan Guru Penjas Tentang Materi Permainan Bola Voli di Sekolah (Suatu Penelitian di SMA Negeri se-Kabupaten Aceh Singkil)”. Pengetahuan merupakan berbagai gejala yang ditemui dan diperoleh manusia melalui pengamatan akal. Pengetahuan muncul ketika seseorang menggunakan akal budinya untuk mengenali benda atau kejadian tertentu yang belum pernah dilihat atau dirasakan sebelumnya. Pelajaran penjasorkes merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat dibutuhkan oleh para siswa siswi di sekolah. Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengetahuan Guru penjas tentang materi permainan bola voli di Kabupaten Aceh Singkil. Jenis penelitian ini termasuk Penelitian deskriptif yaitu suatu bentuk penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan fenomena-fenomena yang ada, baik fenomena alamiah maupun fenomena/pristiwa buatan manusia. Populasi dalam penelitian ini seluruh Guru Penjas di SMA Negeri se-Kabupaten Aceh Singkil, 20 guru penjas dari 8 SMA Negeri se-Kabupaten Aceh Singkil. Mengingat populasi kurang dari 100 maka seluruh populasi dijadikan sampel untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan yaitu total sampling. Dalam melakukan penelitian, peneliti menyebarkan pernyataan-pernyataan dalam bentuk angket kepada Guru SMA Negeri di Kabupaten Aceh Singkil agar data yang didapat benar-benar falid dan mampu dipertanggung jawabkan. Data yang diproleh kemudian diolah dengan menggunakan perhitungan setatistik dalam bentuk rata-rata dan persentase, berdasarkan penelitian didapat sebanyak 78% Guru memiliki pengetahuan yang bagus tentang materi permainan bola voli di SMA.Dengan demikian Simpulan dalam penelitian ini bahwa hasil penelitian dan pengolahan data bahwa rata-rata Pengetahuan Guru Penjas Tentang Pengetahuan Materi Permainan Bola Voli di Sekolah di Kabupaten Aceh Singkil (berada pada kategori bagus) dengan skor persentase 78% (Bagus).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI MINI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 54 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (Junaidi H M, 2013)

PERBEDAAN KEMAMPUAN PERMAINAN BOLA VOLI ANTARA SMA NEGERI 1 MEUKEK DENGAN SMA NEGERI 1 LABUHAN HAJI TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN (yusferizal, 2014)

MOTIVASI SISWA-SISWI PADA PERMAINAN BOLA VOLI PADA SMP NEGERI 1 KUALA KABUPATEN BIREUENRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (IRNAWATI, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN PERMAIAN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 2 JULOK KABUPATEN ACEH TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (M. YAKOP, 2014)

HUBUNGAN PANJANG LENGAN DAN KELENTUKAN DENGAN KEMAMPUAN SERVIS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA ATLET BINAAN MAN 3 BANDA ACEH TAHUN 2013 (DIDI RACHMADI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.