Search :

Advance


MOTIVASI KERJA PERAWAT RSUD TGK.CHIK DITIRO SIGLI DITINJAU DARI STATUS PERKAWINAN

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arrita Keumalasari - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan motivasi kerja perawat RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli yang ditinjau berdasarkan status perkawinan. Motivasi kerja adalah suatu dorongan untuk melakukan pekerjaan dengan baik dalam mencapai suatu tujuan yang diinginkan. Motivasi kerja setiap individu berbeda-beda, salah satu yang memengaruhi adalah status perkawinan. Penelitian ini dilakukan pada 80 perawat yang sudah menikah dan 80 perawat yang belum menikah. Subjek penelitian dipilih dengan teknik proposionate random sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan skala adaptasi MWMS (The Multidimensional Work Motivation Scale) yang disusun oleh Fauzi (2015) berdasarkan aspek yang dikembangkan oleh Gagne, dkk (2014). Data dianalisis menggunakan Independent Sampel T Test dengan hasil nilai koefisien 0,000. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan terdapat perbedaan antara perawat yang sudah menikah dan belum menikah di RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli. Kata kunci : Motivasi kerja, Perawat Sudah Menikah, Perawat Belum Menikah, RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI PERAWAT PELAKSANA DITINJAU DARI TEORI X DAN TEORI Y DI RUANG RAWAT INAP BLUD RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2013 (Nyak Okta Rosiana, 2013)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK INDIVIDU DENGAN MOTIVASIRNINTRINSIK PERAWAT PELAKSANA DALAM MEMBERIKANRNPELAYANAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAHRNSAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (AYU MULYANI, 2014)

HUBUNGAN TAHAPAN DAN TEKNIK KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT TERHADAP KEPUASAN KELUARGA PASIEN STROKERNDI RUANG SARAF RUMAH SAKIT UMUM DAERAHRNTGK. CHIK DITIRO SIGLI (SANUSI, 2015)

FAKTOR-FAKTOR EKSTRINSIK YANG BERHUBUNGAN DENGAN MOTIVASI KERJA PERAWAT DI BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA BANDA ACEH (RIA HERIDA, 2016)

PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH RUMAH SAKIT JIWA (BLUD RSJ) ACEH (Muttaqillah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.