Search :

Advance


TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB SEPAKBOLA SD NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN 2016

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Andre Saputra - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Saputra, Andre. 2017. Tingkat keterampilan bermain sepakbola pada kelub sepakbola SD Negeri 2 Banda Aceh. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd (2) Karimuddin ,S.Pd, M.Pd Kata Kunci : keterampilan dasar, bermain sepakbola Penelitian ini berjudul “Tingkat Keterampilan Bermain Sepakbola Pada Klub Sepakbola SD Negeri 2 Banda Aceh”. Ini mengangkat masalah sejauh mana tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola pada klub SD negeri 2 Banda Aceh Tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola pada klub SD Negeri 2 Banda Aceh. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui informasi keadaan nyata sekarang yang timbul melalui pengumpulan data dan pengolahan data yang didasarkan oleh hasil tes yang dilakukan. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pemain klub sepakbola SD Negeri 2 Banda Aceh yang berjumlah 20 orang. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 orang yang didapatkan melalui teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu tes keterampilan dasar bermain sepakbola usia 10-12 tahun, yang meliputi tes dribbling, short pass, throw in, running with the ball, heading, shooting. Data yang diperoleh dianalisis dengan mencari nilai rata-rata dan perhitungan nilai persentase. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata keterampilan bermain sepakbola sebesar = 360,3 dengan kategori “Sedang”. Sedangkan nilai persentase untuk tingkat ketrampilan bermain sepakbola sebanyak 6 orang 30% “baik”, 13 orang atau 65% “sedang”, 1 orang 5% “kurang”. Simpulan penelitian ini adalah tingkat ketrampilan bermain sepakbola klub SD Negeri 2 Banda Aceh dalam kategori “Sedang” yaitu 65%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA PELAJAR DI KLUB SMP NEGERI 3 MEUREUBO TAHUN 2014 (Aji Mukminin, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA ATLET KLUB PERSIPURA GANDA PURA BIREUEN TAHUN 2014 (M. Jakfar, 2015)

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA ATLET KLUB SAS SAMATIGA MEULABOH TAHUN 2014 (Nazaruddin, 2015)

KETERAMPILAN BERMAIN SEPAK BOLA PADA PEMAIN KLUB ALKA FC KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN 2014 (SAIFUDDIN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.