Search :

Advance


STRATEGI PEMENANGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDI-P) DI KABUPATEN BENER MERIAH (STUDI PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raudhi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merupakan partai pemenang Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Bener Meriah. Kemenangan PDI-P dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Bener Meriah merupakan sebuah pencapaian yang tidak biasa bagi PDI-P di Kabupaten Bener Meriah khususnya dan di Aceh secara umum. Hal ini mengingat pada Pemilu Legislatif tahun 2009 PDI-P hanya berhasil memperoleh 2 (dua) kursi, sedangkan pada Pemilu Legislatif tahun 2014 PDI-P berhasil memperoleh 4 (empat) kursi. Terlebih jika mengingat bahwa popularitas PDI-P di Aceh secara keseluruhan cenderung mengalami penurunan, maka kemenangan PDI-P di Kabupaten Bener Meriah merupakan hal yang menarik untuk dikaji lebih dalam. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemenangan PDI-P dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Bener Meriah. Selain itu, Skripsi ini juga bertujuan untuk meneliti faktor apa saja yang turut mempengaruhi kemenangan PDI-P dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Bener Meriah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Data diperoleh dari sumber data primer dengan melakukan wawancara dengan informan. Selain itu, data juga diperoleh dari sumber data sekunder dengan melakukan penelitian kepustakaan berupa buku-buku dan dokumen-dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada lima strategi pemenangan yang dilakukan PDI-P dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Bener Meriah. Kelima strategi tersebut adalah rekrutmen Caleg dari tokoh masyarakat, memahami kondisi daerah pemilihan, perluasan basis partai, menjalin komunikasi langsung, sosialisasi program kerja partai dan money politic. Faktor yang mempengaruhi kemenangan PDI-P dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Bener Meriah adalah faktor figur Caleg, ketokohan Tagore Abu Bakar dan faktor Kabupaten Bener Meriah yang merupakan salah satu basis suara PDI-P di provinsi Aceh. Kata Kunci: Strategi Politik, PDI-P, Pileg 2014, Bener Meriah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEKALAHAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH (WAHYU RINALDI, 2015)

STRATEGI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DALAM PEMENANGAN KURSI LEGISLATIF DPRA PADA PEMILU TAHUN 2014 (SUATU KAJIAN: DI KABUPATEN ACEH BESAR) (Muhajir, 2014)

STRATEGI PEMENANGAN KURSI DPRK PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN BIREUEN (SYAHRIZAL, 2015)

PENYEBAB MENURUNNYA SUARA PARTAI DEMOKRAT PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH (Dian Maulana, 2016)

PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMENANGAN PARTAI NASDEM KOTA BANDA ACEH PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATF 2014 (ZIKKIR RACHMAN, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.