Search :

Advance


RANCANG BANGUN MESIN PEMARUT KELAPA MEKANIS TIPE MATA SILINDER

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Amir Adam Maulana - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Abstrak.Pemarutan kelapa merupakan pengikisan terhadap daging kelapa dengan cara diparut menggunakan mata pemarut. Daging kelapa terlebih dahulu dipisahkan dengan batoknya agar proses pemarutan pada mesin pemarut mata silinder lebih efektif. Berdasarkan hasil pengujian mesin pemarut kelapa mata silinder dapat dilihat dari tiga kali pengulangan dengan nilai persentasepengulanganpersentase kehilangan hasil pemarutan dengan nilai pada pamarutan adalah 20,7 % (620 gr) pada pengulangan pertama, 12,7% (360 gr) pada pengulangan kedua, dan 18,8% (565 gr) pada pengulangan ketiga. Pada pengulangan pertama terjadi kelihangan yang relatif lebih besar dikarenakan oleh banyaknya kelapa yang tersangkut pada tangki mata pemarutan silinder. Pada proses pengulangan kedua, kehilangan hasil yang diperoleh relatif lebih dikarenakan kelapa yang tersangkut pada proses pengulangan pertama terbawa oleh kelapa yang diparut sehingga didapat persentase hasil parutan yang lebih besar dari pada hasil pengulangan pertama. Pada proses pengulangan ketiga didapat hasil sebesar 18,8% (565 gr) pada proses pengulangan ketiga kehilangan hasil pemarutan lebih kecil dibanding pada pengulangan pertama, dikarenakan oleh kelapa yang sudah tersangkut pada pengulangan petama sudah banyak yang terbawa pada saat proses pengulangan kedua sehingga pada proses pemarutan ketiga relatif lebih kecil dibanding yang pertama dan lebih besar kehilangan dibanding yang kedua dikarenakan masih ada kelapa yang tersangkut pada tabung mata silinder.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RANCANG BANGUN MESIN PEMARUT KELAPA MEKANIS TIPE MATA SILINDER (Amir Adam Maulana, 2017)

MODIFIKASI MATA PISAU TIPE REEL SILINDER PADA MESIN PENCACAH PELEPAH SAWIT (MIFTAH CHAIRI, 2017)

PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PURWARUPA ALAT PEMARUT SAGU PORTABLE UNTUK INDUSTRI KECIL DI DESA PULAU KAYU (Muhammad Khadafi, 2015)

MODIFIKASI GIGI PEMARUT PADA MESIN PENYUWIR IKAN TONGKOL (EUTHYNNUS AFFINIS ) SEBAGAI PEMBUATAN BAHAN BAKU ABON IKAN (Irwansyah, 2016)

ANALISIS TEKNOEKONOMI TERHADAPRN PEMARUT SAGU MEKANISRN( STUDI KASUS PABRIK GILINGAN SAGU ALUE JARENG KABUPATEN PIDIE ) (ISNA JUWITA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.