Search :

Advance


EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA SIMPANG REMI KOTA LANGSA DENGAN METODE MKJI DAN SIMULASI

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IQBAL - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Simpang Remi merupakan salah satu simpang bersinyal berlengan 4 yang berada di kota Langsa. Simpang ini dulunya merupakan simpang tak bersinyal, lalu kemudian menjadi simpang bersinyal. Simpang ini menghubungkan ke tempat-tempat umum seperti pusat kota, sekolah, perkantoran dan lain- lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan Level of service simpang bersinyal pada kondisi eksisting dan memprediksi kinerja simpang pada tahun 2022 berdasarkan prediksi arus lalu lintas saat ini. Data yang dipakai untuk data primernya adalah survei geometrik persimpangan yang ada di lapangan, data volume lalu lintas, serta kecepatan yang dipakai untuk menginput data pada perangkat simulasi VISSIM. Sedangkan data sekundernya adalah data jumlah penduduk kota Langsa dan jumlah pertumbuhan kendaraan pertahun di kota Langsa. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan MKJI dan VISSIM 6.02. Volume jam puncak tertinggi terdapat pada Jalan Sudirman Utara 424,3 smp/jam. Kinerja dan LOS pada simpang bersinyal kondisi eksisting adalah dengan metode MKJI 32,47 det/smp sedangkan dengan menggunakan perangkat lunak VISSIM 33,20 det/smp dan LOS yang dihasilkan untuk kedua metode adalah D. Kinerja untuk prediksi pada tahun 2022 dengan metode MKJI adalah 44,89 det/smp sedangkan dengan menggunakan perangkat lunak VISSIM adalah 45,96 det/smp dan LOS yang dihasilkan untuk kedua metode adalah E.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK-BERSINYAL DAN BUNDARAN MENGGUNAKAN ARUS IDEAL (MUHAMMAD AZKIA AGUSSA, 2016)

EVALUASI KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL PADA JALAN TEUKU NYAK ARIEF – TGK. SYECH ABDUR RAUF DARUSSALAM BANDA ACEH (Masrullah Wahab, 2015)

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL TIPE T (RUAS JALAN NYAK ADAM KAMIL DAN HASAN SALEH NEUSU, BANDA ACEH) (muhammad ikhsan, 2014)

ANALISA KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL BERLENGAN TIGA TIPE T (STUDI KASUS PADA SIMPANG TIGA MEUREUDU, KABUPATEN PIDIE JAYA) (Nadhirul, 2014)

PERENCANAAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) PADA PERSIMPANGAN BERSINYAL SIMPANG JAMBO TAPE KOTA BANDA ACEH (Teuku Maulana Ansari, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.