//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN CABAI MERAH DI KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munthi Munandar - Personal Name
SubjectCHILIES
PRODUCTS - SUPPLY AND DEMAND
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor internal rumah tangga dan faktor eksternal rumah tangga terhadap permintaan cabai merah di Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini di lakukan di kecamatan darul imarah dan kecamatan ingin jaya Kabupaten Aceh Besar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa permintaan cabai merah, jumlah anggota rumah tangga, jumlah pendapatan rumah tangga, harga cabai merah, harga cabai kering, dan harga tomat. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari berbagai lembaga-lembaga pemerintahan ataupun swasta dan artikel-artikel yang berkaitan dengan permintaan cabai merah. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor internal keluarga dengan variabel bebas yaitu: jumlah anggota rumah tangga dan jumlah pendapatan rumah tangga berpengaruh nyata terhadap permintaan cabai merah di Kabupaten Aceh Besar, sedangkan faktor eksternal keluarga dengan variabel bebas yaitu: harga cabai merah, harga cabai kering, dan harga tomat tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan cabai merah di Kabupaten Aceh Besar. Berdasarkan hasil pengujian koefisien (R2), untuk faktor internal rumah tangga diperoleh nilai sebesar 0,725. Angka ini diubah kedalam bentuk persentase yang artinya bahwa keeratan hubungan antara variabel yang dipengaruhi dan variabel yang mempengaruhi permintaan cabai merah di Kabupaten Aceh Besar adalah sebesar 72%, untuk sisanya di jelaskan oleh faktor yang lain, sedangkan untuk faktor eksternal rumah tangga diperoleh nilai sebesar 0,216. Angka ini diubah kedalam bentuk persentase yang artinya bahwa keeratan hubungan antara variabel yang dipengaruhi dan variabel yang mempengaruhi permintaan cabai merah di Kabupaten Aceh Besar adalah sebesar 22%, untuk sisanya dijelaskan oleh faktor yang lain.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS TINGKAT TOLERANSI PETANI CABAI MERAH TERHADAP RISIKO USAHATANI DI KABUPATEN ACEH TENGAH, ACEH BESAR, PIDIE JAYA DAN ACEH TIMUR (Mira Musdaliyani, 2019)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA CABAI MERAH DI KOTA BANDA ACEH (Rahmatul Fajri, 2017)

ANALISIS SUPPLY DAN DEMAND JAGUNG RNDI PROVINSI ACEH (Maina Rahmiza, 2014)

PENGARUH FAKTOR PRODUKSI TERHADAP PRODUKSI USAHATANI CABAI MERAH (CAPSICUM ANNUUM L) DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (DINI MAULIDIA, 2019)

ANALISA PERMINTAAN BAWANG MERAH LOKAL DI KOTA BANDA ACEH (Ria Tetra Valencia S, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy