Search :

Advance


PUSAT PERDAGANGAN DI ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agam Wildan Mafda - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK PUSAT PERDAGANGAN DI ACEH Oleh Agam Wildan Mafda NIM : 1204104010081 Pusat Perdagangan merupakan sebuah pusat bisnis perdagangan yang menyediakan fasilitas perdagangan dan jasa dengan menyatukan agen bisnis yang terlibat dalam perdagangan dan diharapkan dapat memicu perkembangan ekonomi di daerah pelayanannya. Sedangkan fungsi utamanya adalah menyediakan layanan infomasi, promosi dan transaksi yang berhubungan dengan kegiatan perdagangan. Pada umumnya Pusat Perdagangan teradapat dikota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar. Tidak hanya dikota-kota besar, Trade Center juga terdapat didaerah-daerah yang memiliki potensi dalam bidang perdagangan. Di Banda Aceh terdapat beberapa daerah yang memiliki potensi perdagangan, tak terkecuali bagi Aceh. Lambaro, Aceh Besar.merupakan daerah kawasan yang sangat dikenal sebagai tempat perdagangan dan perbelanjaan semenjak dahulu. Pasca Tsunami 2004, kawasan ini menjadi tempat perdagangan dan perbelanjaan masyarakat luar Lambaro karena pasar-pasar seperti pasar Aceh, pasar Penayong dan pasar Setui mengalami kerusakan akibat bencana Tsunami. Aktifitas perdagangan di lambaro mengalami peningkatan sejak pasca Tsunami. Hingga sampai saat ini banyak para wirausaha dari luar Lambaro dan Banda Aceh memasok produk-produknya melalaui para penyedia jasa yang ada di pasar Lambaro dan melakukan transit ke dalam kota Banda Aceh.Hal ini dapat kita simpulkan bahwa pasar Lambaro sangat berpotensi dalam bidang perdagangan, sementara itu jalan lintas nasional yang berhubungan langsung menjadikan kawasan Lambaro sebagai kawasan yang sangat strategis untuk sebuah pusat bisnis dan perdagangan secara terintegrasi. Kata Kunci : Pusat Perdagangan di Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PUSAT PERDAGANGAN DI ACEH (Agam Wildan Mafda, 2017)

PENGARUH NILAI TUKAR RIIL TERHADAP NERACA PERDAGANGAN (ade ridha nasrijal, 2014)

PENGARUH RIGHT ISSUE TERHADAP RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Muhammad Rizkhy, 2015)

PENGARUH PENANAMAN MODAL ASING DAN PERDAGANGAN INTERNASIONAL TERHADAP EMISI CO2 DI INDONESIA (Noor Muhammad Tarqi, 2015)

PUSAT PERBELANJAAN PERABOTAN DI BANDA ACEH (zuraida, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.