Search :

Advance


ANALISA KELAYAKAN INDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA GAYO DENGAN PENDEKATAN EKONOMI TEKNIK DI KABUPATEN BENER MERIAH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mirza Saputra - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Bener Meriah adalah salah satu kabupaten di provinsi Aceh yang memiliki area perkebunan kopi kedua terluas di Aceh setelah kabupaten Aceh Tengah yaitu 43.565 ha dan produksi mencapai 29.357,71 ton dengan kecamatan Pintu Rime Gayo dan Permata sebagai daerah dengan luas perkebunan kopi dan produksi terbanyak. Penelitian ini bertujuan unutuk mengetahui analisis kelayakan industri pengolahan kopi arabika Gayo di kabupaten Bener Meriah dengan menganalisis aspek pasar, aspek teknologi, aspek lingkungan, aspek manajemen, aspek ekonomi dan aspek finansial dengan kriteria investasi yaitu NPV, IRR dan BEP. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan industri pengolahan kopi arabika Gayo di kabupaten Bener Meriah layak untuk didirikan dengan modal kerja yang dibutuhkan untuk pembangunan dan operasional sebesar Rp. 26.000.000.000 kemudian kriteria kelayakan investasi NPV pada tahun ke-8 sebesar Rp. 2.865.952.988, IRR 12,338 % dan BEP berada pada titik 950.875.927 kg dan Rp. 61.806.935.248 atau tepatnya berada pada bulan ke-27.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SUHU DAN LAMA PENYANGRAIAN TERHADAP MUTU KOPI ARABIKA GAYO (Kaswindi, 2017)

ANALISIS PERMINTAAN KOPI ARABIKA ROASTING (SANGRAI) DI KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (Rauzatul Jannah, 2017)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA ‘BERGENDAAL KOFFIE’ DI KABUPATEN BENER MERIAH (Mirza Fahmi, 2013)

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFISIENSI PEMASARAN BIJI KOPI (GREEN BEAN) ARABIKA DI KABUPATEN BENER MERIAH (Vinia Caesara, 2017)

PENGARUH SUPLAY CHAIN TERHADAP EFISIENSI PEMASARAN, DAMPAKNYA PADA DAYA SAING KOPI ARABIKA GAYO (T. Budi Hermawan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.