//

INTEGRASI METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL DAN KAIZEN PADA PENGENDALIAN KUALITAS (STUDI KASUS : DI PT. ACEH MEDIA GRAFIKA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rhiyal Al Qadri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis data produksi pada PT.Aceh Media Grafika berdasarkan produk cacat dengan metode Statistical Process Control dan usulan perbaikan Kaizen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana mengetahui kemampuan proses produksi perusahaan apakah sudah berada dalam batas kontrol dan upaya apa untuk mengurangi tingkat kecacatan produk dengan pendekatan Kaizen. Hasil diagram histogram menunjukkan jenis cacat koran kabur adalah paling dominan terjadi yaitu sebanyak 13287 eksamplar dari 493194 eksamplar produksi bulan januari 2016, jenis cacat koran tidak teregister sebanyak 4880 eksamplar dan koran kotor sebanyak 3914 eksamplar. Tahap selanjutnya dibuat Peta Kontrol P, kemudian membuat diagram sebab akibat untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kecacatan. Pada tahap perbaikan dilakukan pengembangan rencana tindakan dengan pendekatan Kaizen yang meliputi konsep 5S dengan hasil utama rencana tindakan perbaikan pada pekerja, mesin, material dan metode. Hasil utama dari analisis bahwa masih tingginya kecacatan produk disebabkan oleh kurang ketatnya pengawasan yang dilakukan oleh jajaran manajemen, kurang telitinya pekerja dalam melaksanakan tugasnya, kurangnya perawatan mesin dan metode pengerjaannya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGENDALIAN MUTU PRODUKSI KUE PADA CITRA AROMA LINGKE BANDA ACEH (, 2014)

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK BAK DUMP TRUK CV. USAHA MAJU ACEH BESAR (Reza Akbar, 2014)

ANALISIS BIAYA STANDAR DALAM FUNGSI ANGGARAN SEBAGAI PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA (YULIANI , 2015)

ANALISIS BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI BIAYA PRODUKSI PADA PT ACEH MEDIA GRAFIKA TAHUN 2012-2016 (TASYA MEISHEILLA ADITYA, 2017)

ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA DAN 5 WHY PADA PT ACEH MEDIA GRAFIKA (Fitriana Risna, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy